Bupati Jember Tinjau Pekerjaan Multiyears Lintas Ruas Jombang-Cakru-Paseban

Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi Wabup Gus Firjaun, meninjau pekerjaan multiyears start lintas ruas Jombang-Cakru-Paseban.
Bupati Jember Hendy Siswanto, didampingi Wabup Gus Firjaun, meninjau pekerjaan multiyears start lintas ruas Jombang-Cakru-Paseban. (ist)

Jember, SERU.co.id – Pada hari kedua pelaksanaan program J-Hur (Jember Hadir Untuk Rakyat) di Kecamatan Jombang, Bupati melaksanakan peninjauan pekerjaan multiyears start lintas ruas Jombang-Cakru-Paseban.

Dalam kegiatan peninjauan ini, Bupati Hendy didampingi Wakil Bupati (Wabup) Firjaun Barlaman, beserta jajaran kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), Sabtu (5/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Ini proyek lintas ruas Jombang-Cakru-Paseban sepanjang 35 kilometer yang dikerjakan oleh PT. Marga Madu Indah,” seru Bupati Hendy, saat dimintai keterangan setelah melaksanakan peninjauan.

Bupati menjelaskan, pengerjaan proyek jalan ini sudah berjalan selama satu bulan setengah. Ia berharap, pengerjaannya selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditargetkan yakni pada bulan Juni-Juli.

Lintas ruas Jombang-Cakru-Paseban.
Lintas ruas Jombang-Cakru-Paseban. (ist)

“Kami berharap kepada teman-teman kontraktor, konsultan proyek ini bisa selesai sekitar bulan Juni-Juli,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi keterlambatan jadwal perbaikan permanen/overlay, Bupati mengatakan, agar para kontraktor fokus untuk melakukan pemeliharaan terlebih dahulu dengan menambal semua lubang.

“Pertengahan Ramadan, kami (Pemkab) harapkan lubang-lubang pada jalan yang 35 kilometer itu ditutup dulu,” harapnya.

Ditanya tentang jaminan garansi kualitas pengerjaan proyek jalan ini, Bupati menjelaskan, pihak Pemkab dibantu oleh Bina Marga dengan melakukan pengecekan dan mengontrol kualitas pengerjaan jalan.

“Untuk jaminan kualitas, kontrak ini ada kontraktor. Supervisi kami harapkan sesuai kontrak kerjanya, mereka bisa menjaga mutu dan kualitasnya,” pungkasnya. (yas/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *