Manahayu Holistict Farm, Hidden Gems Penginapan Milik Desa Giripurno

Manahayu Holistict Farm, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (ist) - Manahayu Holistict Farm, Hidden Gems Penginapan Milik Desa Giripurno
Manahayu Holistict Farm, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id Semakin banyak pilihan wisatawan yang ingin datang dan menginap di Kota Wisata Batu. Disamping banyaknya hotel dan homestay milik swasta, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji Kota Batu juga punya penginapan murah sebagai salah satu usaha milik Desanya.

Sekretaris Desa Giripurno, Munir Andriono kepada SERU.co.id mengatakan, Manahayu Holistict Farm yang berada di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu sudah berdiri sejak 2022 lalu. Usaha Milik Desa yang dikelola Bumdes ini sebelumnya hanya berupa dapur kuliner yang menjadi salah satu pilihan kaum milenial. Penginapan berkonsep rumah tradisional Jawa ini , bahkan sudah menerima tamu menginap sejak musim Lebaran tahun ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kunjungan Wisata Segmen Pelajar Meningkat, Usaha Catering Raup Berkah

“Sudah ada penginapannya, dengan jumlah delapan kamar. Tentu saja biaya menginapnya jauh lebih murah dari hotel konvensional,” serunya.

Suasana Dapur Manahayu yang berada di Giripurno. (ist) - Manahayu Holistict Farm, Hidden Gems Penginapan Milik Desa Giripurno
Suasana Dapur Manahayu yang berada di Giripurno. (ist)

Munir, sapaan akrabnya menyebutkan, wisatawan family yang ingin menginap di tempat itu cukup merogoh kocek Rp350 ribu permalamnya. Untungnya lagi, tamu menginap juga bisa memperoleh voucher potongan pembelian di Dapur Manahayu sebesar Rp75.000. Berbagai menu andalan ala desa dan menu kekinian juga tersaji di Dapur Manahayu yang menggoda selera.

“Untuk kamar Family bisa ditempati untuk 2 sampai 3 orang atau keluarga kecil, sementara untuk single roomnya cukup dengan biaya 300 permalam,” ujarnya.

Baca juga: Cuaca Tidak Menentu, Produksi Kerupuk Buah Terganggu

Pria penggemar Keris itu juga mengungkapkan, keindahan panorama alam pedesaan dan pengunungan Kota Batu dari ketinggian merupakan bonus view yang bisa dapatkan pengunjung ke Manahayu Holistict Farm. Masih menurut Munir, untuk menuju ke lokasi tersebut, tidaklah perlu jauh beranjak dari pusat kota. Hanya perlu waktu 10 menit dari alun-alun Kota Batu menggunakan kendaraan.

“Bila diukur, jarak yang ditempuh hanya 4,2 kilometer. Wisatawan sudah dimudahkan dengan cara menggunakan Google maps kalau mau menuju kesini,” pungkasnya. (dik/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *