Tim Gabungan Operasi PPKM Redam Mobilitas Warga Blimbing

Tim gabungan bubarkan PKL buka lewati jam malam. (ist) - Tim Gabungan Operasi PPKM Redam Mobilitas Warga Blimbing
Tim gabungan bubarkan PKL buka lewati jam malam. (ist)

Malang, SERU.co.id – Operasi PPKM untuk meredam mobilitas warga dan menekan angka penularan dari kerumunan masih bergulir di Kota Malang. Operasi yustisi PPKM darurat level 4 berjalan di wilayah Kecamatan Blimbing, Kamis (12/8/2021) malam.

“Tim PPKM operasi Kamis malam untuk meredam kerumunan dan pembatasan mobilitas. Gabungan TNI Polri dan Pemkot,” seru personel Koramil Blimbing, Serma Hendra, Jumat (13/8/2021).

Bacaan Lainnya

Tim PPKM pelaksana operasi terdiri dari gabungan TNI Polri dan Pemkot Malang. Tim PPKM Blimbing terdiri dari Koramil, Polsek, Satpol PP, staf Kecamatan Blimbing, Bakesbangpol, serta staf Kelurahan Purwantoro.

Tim PPKM berangkat dari kantor Kecamatan Blimbing sekitar pukul 20.30 WIB. Petugas menyisir kawasan Arjosari. Hasilnya, petugas menegur dan menindak sejumlah pedagang kaki lima di sepanjang Jalan Ahmad Yani Utara dan Jalan Letjen S Parman.

“Karena warung-warung ini tidak menerapkan prokes berupa larangan makan di tempat. Selain itu, warung-warung tersebut juga melanggar jam buka PPKM level 4,” imbuh Serma Hendra.

Dalam aturan pemerintah tentang PPKM level 4, warung hanya bisa buka sampai jam 8 malam. Sehingga, setelah itu pemilik warung harus menutup lapaknya.

Tim PPKM Blimbing berharap penerapan aturan ini bisa menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Malang. Khususnya wilayah Kecamatan Blimbing. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *