FIFA Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Infrastruktur Tidak Siap

Presiden FIFA Gianni Infantino. (ist) - FIFA Batalkan Peru Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Infrastruktur Tidak Siap
Presiden FIFA Gianni Infantino. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Federasi sepak bola dunia, FIFA membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023. Keputusan ini diambil usai FIFA berdiskusi dengan Federasi Sepak Bola Peru (FPF).

Dalam pernyataan FIFA, disebutkan alasan pembatalan adalah karena Peru tidak mampu memenuhi komitmennya menjadi tuan rumah dengan menyediakan infrastruktur yang diminta. Peru telah kehabisan waktu untuk mengamankan investasi yang diminta dan menyelesaikan pekerjaan pemerintah demi gelaran Piala Dunia U17.

Bacaan Lainnya

“FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk FIFA U-17 World Cup 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF),” bunyi pernyataan FIFA, Senin (3/4/2023) malam.

Meski membatalkan Peru, FIFA menegaskan akan tetap menggelar Piala Dunia U17 2023 sesuai dengan jadwal yaitu pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Selanjutnya, FIFA akan mencari tuan rumah pengganti.

“FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF karena usaha mereka dan tetap terbuka untuk membuka kemungkinan kompetisi di Peru,” bunyi rilis tersebut.

Pengumuman ini merupakan pembatalan kedua dalam lima hari terakhir. Sebelumnya, FIFA mengumumkan batal menjadikan Indonesia tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Namun, perbedaan pernyataan kala itu FIFA tidak menyebutkan secara jelas alasan pembatalan pencabutan status tuan rumah Indonesia. (hma/rhd)


 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SERU Media Terpercaya (@serumediaterpercaya)

Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *