Cegah PMK, Kodim 0833 Gencarkan Pos Pengamanan

Cegah PMK, Kodim 0833 gencarkan pos pengamanan. (ist) - Cegah PMK, Kodim 0833 Gencarkan Pos Pengamanan
Cegah PMK, Kodim 0833 gencarkan pos pengamanan. (ist)

Malang, SERU.co.id – Guna menekan penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kodim 0833 Kota Malang terus menggencarkan Pengamanan Pos PMK. Dengan melibatkan personil Babinsa untuk melakukan penjagaan di Pos Lantas Perempatan Jalan A. Yani Utara, Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Senin (31/10/2022).

Babinsa Kelurahan Jodipan, Pelda Didit, dan dua anggota Babinsa lainnya menyampaikan, selain melaksanakan pemantauan mobil jenis truk pengangkut hewan ternak. Juga dilakukan pemeriksaan pada kondisi hewan ternak serta memeriksa kelengkapan dokumen surat terkait hewan ternak yang diangkut.

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya penyekatan dan pemantauan, dapat mengurangi penularan PMK yang akan masuk ke Kota Malang,” ucapnya.

Berharap adanya pengamanan bisa menekan penularan dan mencegah virus. Serta menghimbau selalu waspada menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan hewan. Agar dapat ditekan secara dini jika hewan ternaknya ada yang terkena virus.

“Kegiatan pengamanan juga dilaksanakan di 4 titik wilayah Kota Malang, di antaranya Koramil Kedungkandang, Sukun dan Koramil Lowokwaru. Pemantaun untuk mencegah  penyebaran virus  yang akan masuk ke Kota Malang,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *