Malang, SERU.co.id – Dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022, Kota Malang berhasil menyabet enam penghargaan sekaligus. Hingga menahbiskan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang sebagai peraih predikat juara platinum di ajang bergengsi tersebut pada kategori sektor Pemerintahan Daerah.
Keenam penghargaan tersebut, salah satunya diterima oleh Wali Kota Malang, Drs H Sutiaji sebagai Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Digital, Sub-Kategori Pemerintah Kota.
“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak dan berkomitmen untuk terus membangun komunitas-komunitas yang merupakan milik bersama. Sehingga kehumasan memiliki peran strategis dan dapat menghadapi tantangan yang luar biasa,” seru Sutiaji, usai menerima penghargaan tersebut, di Hotel Atria, Jumat (28/10/2022) malam.
Orang nomor satu di Kota Malang tersebut juga mengatakan, Pemkot Malang akan selalu berupaya terlibat aktif dan berkontribusi dalam dunia Kehumasan Indonesia.
“Terus dikuatkan, bagaimana membangun komunitas yang ada menjadi satu kesatuan bersama. Dari Malang untuk Indonesia, tidak hanya omong kosong, namun menjadi kenyataan dan diimplementasikan,” lanjut Wali Kota Malang tersebut.
Hal serupa juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang, Muhammad Nur Widianto, S.Sos. Seluruh penghargaan yang diterima oleh Pemkot Malang, merupakan awal motivasi dalam terus memberikan pelayanan publik yang optimal.
“Tentunya penghargaan yang diberikan AHI ini sangat kami apresiasi sebagai bentuk motivasi kami. Hal ini menjadi penguat pada kami dalam memberikan layanan terbaik, khususnya di bidang kehumasan,” tutur Pak Wid, sapaan akrab pria yang dikenal ramah tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Founder and CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan mengatakan, gelaran AHI selama beberapa hari tersebut telah berjalan sukses. Hal ini tentu tidak lepas dari dukungan dan suport secara langsung yang diberikan oleh Pemkot Malang, sebagai tuan rumah dalam ajang bergengsi itu.
“Saya berharap Kota Malang bisa menjadi pusat media kehumasan. Sekaligus menjadi barometer kehumasan nasional, dan jika perlu internasional,” tegas Asmono.
Adapun lima penghargaan lainnya yang diterima oleh Pemerintah Kota Malang, sebagai berikut:
-Kategori Media Internal, Sub-Kategori E-Magazine “Bronze Winner”, diraih oleh Diskominfo Kota Malang,
-Kategori Media Internal, Sub-Kategori Video Profile dan Kategori Kanal Digital “Gold Winner”, diraih oleh Diskominfo Kota Malang,
-Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Media Sosial (Instagram) “Silver Winner”, diraih oleh Diskominfo Kota Malang,
-Institusi Terpopuler di Media Digital, Sub-Kategori Pemerintah Kota, diraih oleh Pemkot Malang,
-Platinum Award, Sub-Kategori Pemerintah Daerah, diraih oleh Pemkot Malang. (adv/bim/rhd)
Baca juga:
- SPPG Tlogowaru Kota Malang Pekerjakan Masyarakat Lokal Sukseskan Program MBG, Sasar 4.800 Pelajar
- Rumah Dinas Sekda Situbondo dibobol Maling Saat Ditinggal Ibadah Haji
- Selama Libur Panjang Gunung Bromo Dibanjiri 11.735 Wisatawan Lokal dan Mancanegara
- Alfamart Gandeng Puskesmas Ardimulyo Layani Posyandu ILP dan Edukasi Balita hingga Lansia
- Wali Kota Batu Terima Audiensi Jajaran Redaksi Memo X Group di Ruang Kerja