Ketua DPRD Bondowoso Koreksi Pernyataan Sekda Syaifullah

TEMUI KADES: Ketua DPRD Bondowoso H.Ahmad Dhafir didampingi Sekda H. Syaifullah (kanan) dan Ketua F-PKB DPRD, H.Tohari di halaman gedung DPRD setempat. (foto: ido)

Bondowoso,SERU- Ketua DPRD Bondowoso H.Ahmad Dhafir agaknya sayang pada Sekretaris Daerah (Sekda) H. Syaifullah. Ini ditunjukkan Dhafir ketika menanggapi pernyatan Sekda Syaifullah  yang telah memecat Kepala Dinas (Kadis) di hadapan ratusan kepala desa (kades) dan perangkat desa yang melakukan aksi demo damai di gedung DPRD Bondowos, Selasa siang (8/10/2019).

Ketua DPRD Bondowoso empat periode, ini tidak menegur, namun mengoreksi Sekda Syaifullah agar tidak menyampaikan pernyataan Sekda telah memecat Kadis di depan publik. ”Di tempat ini (Kantor DPRD Bondowoso, red), saya mengoreksi pernyataan Pak Sekda, agar jangan menggunakan kalimat  seorang kepala dinas sudah saya pecat. Karena, yang punya kewenangan memecat kepala dinas adalah bupati,”  katanya di hadaan ratusan kades dan perangkat desa.

Karena itu, Dhafir mengaku sengaja mengoreksi pernyataan Sekda Syaifullah tersebut. Mengingat, pernyataan tersebut dilontarkan di gedung DPRD Bondowoso yang menjadi tanggung jawab dia sebagai Ketua DPRD. ”Kalau pernyataan di tempat ini saya lalui, berarti saya melegitimasi pak Sekda memecat seorang Kadis. Maka dari itu, saya mengoreksi Sekda agar tidak lagi melontarkan pernyataan seperti itu,” jelasnya.

Dhafir mengoreksi pernyataan Sekda Syaifullah, ini berawal pernyataan Sekda saat mewakili Plt Kepala BKD Ahmad Prajitno menyampaikan permintaan maaf dan menjawab aspirasi ratusan kades dan perangkat desa dalam aksi demo di gedung DPRD. Di tengah penyampaian jawaban, Sekda Syaifullah melontarkan pernyataan seorang kepala dinas sudah saya pecat. Pernyataan ini mengusik Dhafir, hingga mengoreksi dengan menyampaikan di hadapan ratusan kades dan perangkat desa yang berdemo. (ido)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *