Wali Kota Malang Lantik Kadinsos dan Kabag Humas Baru

Wali Kota Malang melantik Kadinsos dan Kabag Humas di Ruang Sidang Balai Kota Malang. (jup) - Wali Kota Malang Lantik Kadinsos dan Kabag Humas Baru
Wali Kota Malang melantik Kadinsos dan Kabag Humas di Ruang Sidang Balai Kota Malang. (jup)

Malang, SERU.co.id – Wali Kota Malang melantik dua posisi jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni Kepala Dinsos P3AP2KB dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Malang. Berlangsung di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Senin (22/5/2023).

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pergantian posisi jabatan ini merupakan sesuatu hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan daerah. Tentunya, setiap keputusan atas perpindahan berdasarkan analisa kerja yang dilakukan sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Ini sudah menjadi kebiasaan ketika ada yang kosong diisi. Dan sudah disesuaikan dengan analisa kinerjanya masing-masing,” seru Sutiaji.

Jabatan Kepala Dinas Sosial P3AP2KB kini diamanatkan kepada Donny Sandito, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas. Sementara Kabag Humas diestafetkan kepada Muhammad Fakhrurizal Hariez, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Sukun.

Selanjutnya, Sutiaji menegaskan, perubahan posisi maupun promosi jabatan tak lepas dari peran sistem merit ASN yang terus dilakukan. Sehingga menghasilkan penilaian-penilaian kinerja ASN yang obyektif.

“Yang kami tekankan tadi merit sistem terus menerus bergulir. Ketika merit sistem, maka tidak melihat orang itu lama, tua, tapi kok ndak naik-naik. Karena memang ada penilaian-penilaian berkaitan dengan orientasi kinerja,” imbuhnya.

Proses pelantikan ini tak serta merta dilakukan, namun melalui proses panjang dengan konsultasi bersama Kemendagri, KASN, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Tidak hanya dua posisi jabatan pimpinan tinggi pratama, Sutiaji juga melantik 89 ASN, mulai dari eselon IVb hingga eselon IIIa. Sutiaji berharap, para pejabat dengan posisi barunya bisa menjalankan kinerjanya dengan baik. (jup/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *