Dispendukcapil Kota Malang Sosialisasi Tiga Program Dirjendukcapil

para peserta dan pemateri sosialisasi dispendukcapil
Para peserta dan pemateri Sosialisasi Tiga Program Dispendukcapil. (rhd)

Pihaknya mengaku, belum ada target agar masyarakat menggunakan IKD. Sementara, meski nantinya masyarakat umum diharuskan menggunakan IKD secara bertahap.

“Kita memang tidak sosialisasi full tiba-tiba migrasi dari manual ke yang digital, masih belum. Tapi kalau misalkan ada yang mau menggunakan IKD, akan kami layani. Silahkan mereka datang ke kantor Dispendukcapil untuk melakukan regristrasi, baik di Block Office maupun di Pelayanan Terpadu di Alun-alun Mall Ramayana,” beber Lusi.

Bacaan Lainnya
para peserta menyimak materi sosialisasi dispendukcapil
Para peserta menyimak materi Sosialisasi Tiga Program Dispendukcapil. (rhd)

Lebih lanjut disampaikan Lusi, Dispendukcapil Kota Malang terus berusaha lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Yakni dengan cara memberikan pelayanan jemput bola.

“Kita sudah melakukan perekaman e-KTP untuk warga yang tidak bisa datang ke dinas. Mulai dari ODGJ, yang sakit, lansia, dan disabilitas itu kita lakukan jemput bola. Kami mendatangi tempat mereka,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Data Kependudukan Bersih Semester I tahun 2022 disampaikan oleh Boby Andrianto SKom. Implementasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) disampaikan oleh M Wahyu Hidayat SKom MM.

Dan Forum Konsultasi Publik terkait Standar Pelayanan (SP) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) Dispendukcapill, disampaikan oleh Sekretaris Dispendukcapil Kota Malang, Ir Dahliana Lusi Ratnasari, MM. (rhd)

disclaimer

Pos terkait