Pria di Makassar Ketahuan Jadi Brimob Gadungan Setelah 5 Tahun Menikah

Kartu anggota palsu Polisi gadungan di Makassar. (ist) - Pria di Makassar Ketahuan Jadi Brimob Gadungan Setelah 5 Tahun Menikah
Kartu anggota palsu Polisi gadungan di Makassar. (ist)

Makassar, SERU.co.id – Seorang pria asal Makassar bernama Haerul diciduk aparat kepolisian lantaran mengaku sebagai anggota Brimob Polda Sulawesi Selatan. Penangkapan ini atas aduan oleh istrinya sendiri yang telah 5 tahun dinikahinya.

Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengatakan, terungkapnya kebohongan ini bermula dari kecurigaan istri Haerul. Ia mencurigai gerak gerik Haerul yang tidak nampak seperti anggota Polri.

Bacaan Lainnya

“Terbongkarnya penyamaran Haerul dikarenakan istri Haerul yang mulai curiga terhadap gerak geriknya sebagai anggota Polri tidak seperti anggota polri pada umumnya,” seru Lando, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Awas! Wartawan Gadungan Minta Proyek ke OPD, Modal Foto Bersama Bupati

Istri Haerul kemudian mendatangi markas Brimob Sulawesi Selatan untuk mengecek identitas milik suaminya. Setelah dicek, Haerul rupanya merupakan anggota polisi gadungan.

“Unit Intel melakukan pendalaman dan mengetahui bahwa Haerul merupakan anggota Polri gadungan sehingga langsung diamankan di Mako Brimob Pa’baeng-baeng,” kata Lando.

Kepada petugas, Haerul mengakui perbuatannya itu bermotif agar dihargai oleh keluarga istrinya. Penyamaran ini sudah berlangsung sejak 2018 lalu.

Baca juga: Buron, Tentara Gadungan Palsukan Kartu Anggota Kodim 0808 Blitar

“Motifnya mengaku sebagai anggota Polri hanya ingin disegani dan ditakuti di keluarganya. Penyamaran ini sudah berlangsung selama lima tahun atau sejak tahun 2018 lalu,” pungkas Lando. (hma/rhd)


 

Baca juga:

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *