Buron, Tentara Gadungan Palsukan Kartu Anggota Kodim 0808 Blitar

Kartu anggota Kodim 0808 Blitar yang dipalsukan tentara gadungan - Buron, Tentara Gadungan Palsukan Kartu Anggota Kodim 0808 Blitar
Kartu anggota Kodim 0808 Blitar yang dipalsukan tentara gadungan.

Blitar, SERU.co.id – Seorang pria diduga memalsukan kartu anggota TNI. Bahkan tentara gadungan ini mencatut nama Kodim 0808 Blitar. Kartu anggota yang diduga palsu tersebut ramai beredar melalui pesan whastApp beberapa hari terakhir.

Bentuk fisik kartu anggota yang diduga palsu tersebut, memang terdapat sejumlah kejanggalan. Hal ini diungkap sendiri oleh Komandan Kodim 0808 Blitar  Letkol Infanteri Didin Nasrudin Darsono. Salah satu kejanggalan yang jelas kentara adalah komandan Kodim yang bertanda tangan di kartu tersebut berpangkat Kolonel.  Padahal  komandan Kodim 0808 Blitar s eharusnya dijabat oleh perwira menengah berpangkat Letnan Kolonel.

Bacaan Lainnya

“Saya pastikan itu bukan anggota Kodim 0808 Blitar. Kalau dari nama Dandim nya saja udah salah, Dandim itu dijabat Letnan Kolonel. Nah di kartu anggota yang beredar itu pangkat yang tanda tangan Kolonel. Selain itu  yang mencolok soal stempel. Kalau Kodim itu pakainya bulat bukan lonjong,” kata Didin Nasrudin Darsono saat dikonfirmasi, Kamis (6/1/2022).

Didin menambahkan, foto yang dipakai juga janggal. Foto tersebut diduga adalah milik anggota TNI yang disalahgunakan.

“Soal foto itu sepertinya penerbang, kalau seandainya itu benar-benar foto anggota terus disalahgunakan kan kasihan. Yang jelas ini yang melakukan penjahat,” tandasnya.

Lebih lanjut Didin memyampaikan, terkait hal ini, Kodim 0808 Blitar sendiri langsung melakukan pendalaman dan akan bekerjasama dengan kepolisian agar jangan sampai ada korban.

“Belum ditangkap dan kita belum ada informasi ada korban tertipu. Nah ini kami juga himbau kepada masyarakat kalau ada yang mengaku anggota dengan nama yang seperti beredar itu jangan dipercaya karena itu bukan anggota kami,” jelas Didin.

Didin  meminta masyarakat untuk melapor ke Kodim 0808 Blitar apabila menjadi korban penipuan  oleh tentara gadungan.

“Kami juga minta kerjasama masyarakat dan rekan-rekan media agar jangan sampai ada korban,” pungkasnya.

Sebelumnya beredar broadcast message whatsApp tentang tentara gadungan yang mencatut Kodim 080 Blitar. Dalam pesan berantai tersebut tertuliskan jika ada seseorang yang mengaku sebagai anggota TNI angkatan darat yang melakukan penipuan di wilayah  Blitar. Dalam pesan tersebut juga disertakan foto kartu keanggotaan TNI angkatan darat dengan nama Guru Gunawan yang berpangkat Sertu. (fjr/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *