Kirab Pemilu 2024 untuk Pengenalan Parpol yang Berpartisipasi

Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, saat melakukan sambutan. (wul) - Kirab Pemilu 2024 untuk Pengenalan Parpol yang Berpartisipasi
Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini, saat melakukan sambutan. (wul)

Malang, SERU.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, juga turut serta dalam menyaksikan bersama Launcing Kirab Pemilu 2024, secara virtual yang dilakukan oleh KPU Pusat. Dimana acara dilakukan serentak di tujuh wilayah di Indonesia, yang berpusat di Jakarta, Selasa (14/2/2023) siang. Sebagai salah satu bentuk pensosialisasian kepada masyarakat luas terkait parpol yang bakal berpartisipasi.

Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini mengatakan, kegiatan kirab ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi sekaligus pendidikan mengenalkan parpol yang akan ikut dalam Pemilu 2024 mendatang kepada masyarakat yang memilih.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini satu tahun menjelang pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang, dan hari ini kita saksikan bersama peluncuran kirab Pemilu 2024 di 7 titik,” seru Anis Suhartini.

Kepada SERU.co.id Anis Suhartini mengaku, tujuh titik tersebut yakni KPU Aceh, KPU Kota Batam, KPU Provinsi Kalimantan Barat, KPU Kalimantan Utara, KPU Kabupaten Morotai Provinsi Maluku Utara, KPU Provinsi NTT dan KPU Provinsi Papua.

Menurut wanita tersebut, nantinya ada 18 Parpol nasional dan 6 Parpol lokal Aceh yang berkontestasi dalam Pemilu 2024 itu. Selain itu juga dilakukan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan pengenalan parpol peserta Pemilu 2024 mendatang. Nantinya akan kita kirab menjemput dari Kota Pasuruan. Dan akan kita kirab ke Wilayah Blitar,” terang dia.

Untuk pelaksaanan jatah KPU Kabupaten Malang,waktu kapan pelaksanaan kirab pihaknya masih menunggu jadwal dari KPU Pusat.

“Nanti akan kami jemput dan kami undang juga para Parpol, tokoh masyarakat, perangkat daerah dan sebagainya sebelum akhirnya kami lepas menuju Blitar,” tuturnya. (wul/mzm)

 


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *