Ratusan Aremania Bersurat ke Presiden Jokowi, Tuntut Keadilan Korban Tragedi Kanjuruhan

Aksi yang dilakukan Aremania, saat bersurat ke Istana Kepresidenan di Kantor Pos Kota Malang. (ist) - Ratusan Aremania Bersurat ke Presiden Jokowi, Tuntut Keadilan Korban Tragedi Kanjuruhan
Aksi yang dilakukan Aremania, saat bersurat ke Istana Kepresidenan di Kantor Pos Kota Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Sebanyak 500 lebih surat dikirimkan Aremania dan ditujukan kepada Presiden RI, Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, di Kantor Pos Kota Malang, Kamis (17/11/2022).

Dengan aksi bertajuk “Surat Asa Keadilan dari Arek Malang untuk Presiden” itu berjuang menuntut keadilan bagi korban Tragedi Kanjuruhan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan salah satu Aremania dalam aksi tersebut, Firman mengatakan, aksi yang dilakukan ini untuk meminta keadilan langsung kepada orang nomor satu di Indonesia. Adapun surat secara keseluruhan yang dikirimkan kurang lebih 500 surat. Dan dimungkinkan akan bertambah dari total tersebut.

“Aksi berkirim surat ke Presiden sebagai bentuk usaha dari nawak-nawak Aremania untuk meminta secercah keadilan,” seru Firman.

Diakui olehnya, aksi ini tidak hanya dilakukan di Kota Malang. Namun aksi serupa juga dilakukan di berbagai daerah lainnya, seperti yang tersebar di berbagai media sosial beberapa waktu lalu. Terkait seruan aksi bersurat ke Istana tersebut.

“Bagi kawan-kawan dari luar Kota Malang bisa turut berpartisipasi di kantor pos terdekat tanpa batas waktu dan batas jumlah,” imbuhnya.

Aksi ini dimulai dengan long march dari Stadion Kanjuruhan menuju Kantor Pos Kota Malang. Sesampai di lokasi dan mengirim surat tersebut, para Aremania juga tidak lupa mengirim doa kepada 135 korban jiwa Tragedi Kanjuruhan.

“Surat sudah terkirim semoga dengan ini, bapak Presiden Jokowi bisa terketuk hatinya dengan keadilan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kota Malang, Achmad Ridwan mengatakan, jika pihaknya telah menerima seluruh surat-surat tersebut. Dirinya juga siap mengirimkan surat-surat tersebut ke alamat yang tertulis di amplop.

“Kami terima ratusan surat dari Aremania ini. Insyaallah, dalam waktu dua hari bisa diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo,” katanya. (bim/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *