Ini yang Perlu Disiapkan Calon Panwaslucam Sebelum Tes Wawancara

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman. (ist) - Ini yang Perlu Disiapkan Calon Panwaslucam Sebelum Tes Wawancara
Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman. (ist)

Batu, SERU.co.id – Badan Pengawas pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batu mengagendakan melaksanakan Tes Wawancara bagi calon anggota Panwaslucam yang sudah lolos tes tulis beberapa waktu lalu. Para calon Panwaslucam akan melaksanakan Tes Wawancara mulai, hari Sabtu, (22/10/2022) di Kantor Bawalu Batu, Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. Mereka akan diuji oleh para Komisioner Bawaslu yang berjumlah 3 orang.

Ketua Bawaslu Kota Batu, Abdur Rochman mengatakan, sebanyak 18 calon anggota Panwaslucam akan mengikuti Wawancara pada Sabtu sampai minggu (22-23 Oktober 2022). Mereka akan dibagi menjadi dua untuk mengikuti tes tersebut. Sembilan orang pada hari Sabtu dan separuhnya pada hari Minggu.

Bacaan Lainnya

“Pengumuman jadwal tes wawancara sudah kami informasikan juga melalui media sosial Bawaslu Kota Batu,” seru Abdur Rochman.

Saat ditanya kisi-kisi pertanyaan yang akan menjadi wawancara, Rochman, sapaan akrab Ketua Bawaslu mengaku, para calon Panwaslucam akan diuji dengan pertanyaan seputar visi misi dan tugas pokok fungsi penyelenggara. Selain itu bagaimana menyangkut perhatian dari calon anggota Panwaslucam terhadap pemilih disabilitas. Dan juga pertanyaan umum seputar kepemiluan.

“Yang pasti kita akan menggali tugas pokok fungsi sebagai pengawas dari para calon Panwaslucam,” jelasnya

Rochman juga menuturkan, dari hasil penilaian wawancara, selanjutnya Bawaslu Batu akan melaksanakan Pleno pada tanggal 26 Oktober untuk menentukan hasil wawancara. Setelah itu pihaknya akan menyebarkan pengumuman, untuk selanjutnya Panwaslucam akan dilantik pada 27 Oktober 2022. Disaat tes wawancara ada beberapa hal yang perlu diketahui peserta calon Panwaslucam.

“Peserta harus menggunakan kemeja putih panjang dan celana hitam dan bersepatu. Peserta juga harus membawa alat pengenal diri,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *