Polresta Makota Peroleh Penghargaan Ombudsman RI

Polresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat menerima penghargaan. (ist) - Polresta Makota Peroleh Penghargaan Ombudsman RI
Polresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat menerima penghargaan. (ist)

Sebagai Pelayanan Publik Tahun 2023 pada Zona Hijau Dengan Kualitas Tinggi

Malang, SERU.co.id – Polresta Malang Kota menerima penghargaan dari Ombudsman RI, sebagai Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 pada Zona Hijau dengan Kualitas Tinggi. Hal tersebut tidaklah membuat Polresta Makota itu terus berbangga diri, namun justru menjadi pemacu semangat dalam melayani masyarakat yang akan lebih baik lagi.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menyampaikan terima kasih atas penghargaan tersebut. Sejauh ini pihaknya berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, jadi bukan semata untuk mengejar penghargaan.

Bacaan Lainnya

“Penghargaan yang kami terima ini tentunya juga menjadi acuan semangat dan pengingat kita bahwa apa yang telah kita upayakan harus terus kita tingkatkan demi terwujudnya pelayanan public yang semakin optimal,” ujar Kapolresta Makota yang lebih akrab disapa Buher itu.

Baca juga: Bondowoso Peroleh Predikat Cukup Efektif Pengelolaan Dana Kesehatan dari BPK Jatim

Buher juga mengucapkan, banyak terimakasih kepada seluruh anggotanya. Yang saling bahu membahu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh unsur masyarakat.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota, yang sudah bekerja memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat,” seru Buher, Selasa (5/2/2024).

Kapolresta juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Malang yang juga turut bersama membantu kerja petugas kepolisian.

“Tak lupa, kepada masyarakat Kota Malang yang sudah sama-sama bekerja dan bekerjasama dalam mendukung kepolisian untuk menciptakan ekosistem pelayanan yang baik,” imbuhnya.

Baca juga: Ombudsman RI Gandeng Perguruan Tinggi Monitoring Clean Government dan Clean Governance

Diketahui, Polresta Malang Kota selalu memberikan layanan yang maksimal dan optimal kepada masyarakat. Selain sarana prasarana yang dibangun secara nyaman, layanan profesional dan humanis juga diberikan oleh petugas.

Upaya tersebut dilakukan guna memberikan tingkat kenyamanan dan kepuasan bagi masyarakat. Hal ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Polresta Malang Kota dalam hal pelayanan publik dari beberapa leading sektor pemerintahan. Termasuk yang paling baru adalah penghargaan dari Ombudsman RI.

Sebagai informasi, penilaian yang dilaksanakan sejak, 31 Agustus 2023 ini mencakup setiap unit layanan yang ada di Polresta Malang Kota. Diantaranya SPKT dengan hasil 78,46, lalu pada pelayanan Satpas (SIM) dengan hasil 84,29, serta unit layanan yang dimiliki Sat Intelkam (SKCK) dengan hasil 84,79. Secara keseluruhan nilai akhir yang diraih oleh Pelayanan Publik Polresta Malang Kota yaitu 82,51 dengan Kategori B atau Kualitas Tinggi.

Sebelumnya sederetan prestasi yang diraih oleh semua anggota dalam pelayanan publik salah satunya dari Kemenpan RB. Dalam Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan ZI dilingkup Polri yang disabet tiga kali berturut-turut. (wul/ono)

disclaimer

Pos terkait