Persinggahan, Raih Juara 1 Lomba Film Pendek Pelangi Nusantara 2023

YouTube video

Malang, SERU.co.id – Persinggahan, sebuah judul film pendek karya para mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya (UB) berhasil menorehkan prestasi. Dengan membawa pulang Piala Wali Kota Malang sebagai predikat Juara 1 dalam Lomba Film Pendek Pelangi Nusantara 2023.

Dalam tim SPRD Production ini, Rachmad Samudera (Sastra Inggris, 2020) bertindak sebagai produser, dan Putri Savitri (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 2020) sebagai penulis naskah. Mereka mengikuti lomba bertemakan “Mandiri, Tangguh dan Berkelanjutan” pada kategori mahasiswa atau umum.

Bacaan Lainnya

“Kami mengusung genre Romance Comedy, persiapannya selama seminggu, mulai dari pra hingga pasca produksi. Kami SPRD Production berhasil menyuguhkan sebuah film pendek berdurasi lima menit berjudul Persinggahan,” seru Rachmad Samudera.

Tim SPRD Production, gabungan mahasiswa FIB UB. (ist) - Persinggahan, Raih Juara 1 Lomba Film Pendek Pelangi Nusantara 2023
Tim SPRD Production, gabungan mahasiswa FIB UB. (ist)

Film bertajuk ‘Persinggahan’ ini menceritakan perjuangan seorang pemuda bernama Rama yang kini tidak muda. Kehidupan asmara yang terguncang, memaksa Rama mempersiapkan rasa kehilangan menyergap dirinya.

Dengan sisa upaya yang ada, Rama bertekad memperbaiki kembali apa yang telah rusak. Dapatkah Rama sampai pada titik tujuannya? atau ia hanya sempat menikmati indahnya tempat persinggahan?

Untuk bisa menikmati sepenuhnya ‘Persinggahan’ bisa diakses melalui YouTube dengan tautan: https://www.youtube.com/watch?v=ZAO6JL8K1yo&t=9s

Pemerintah Kota Malang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar perlombaan film pendek ini bagi para sineas muda di Kota Malang. Sebagai salah satu rangkaian HUT ke-109 Kota Malang.

Perlombaan yang telah digelar sejak 1 April 2023 ini telah memasukki malam puncak dan pengumuman pemenang lomba, di Malang Creative Center, Senin (22/5/2023),

Lomba yang dikategorikan bagi mahasiswa atau umum dan pelajar ini sukses menarik minat sineas muda Kota Malang. Terdapat puluhan peserta peserta baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum yang saling beradu karya dalam perlombaan ini. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *