BCAD Perempuan PKS Siap Menang, Bukan Sekedar Pelengkap

Jajaran Pengurus DPD PKS Kota Malang bersama perwakilan BCAD Perempuan. (ist) - BCAD Perempuan PKS Siap Menang, Bukan Sekedar Pelengkap
Jajaran Pengurus DPD PKS Kota Malang bersama perwakilan BCAD Perempuan. (ist)

Malang, SERU.co.id – Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) cukup mewarnai Kick Off Pemenangan Pemilu 2024 dan Launching BCAD PKS Kota Malang, di Hotel Ascent Premiere, Minggu (5/3/2023). Dalam acara ini, cukup banyak BCAD perempuan yang terlihat antusias mengawal suara partai dalam Pemilu 2024 mendatang.

Namun bagi PKS, adanya BCAD perempuan bukan sekedar pelengkap atau pemenuhan kuota semata. Hal ini disampaikan Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Malang, dr. Aqila Romas.

Bacaan Lainnya

“BCAD perempuan bukan sekedar pelengkap. Dengan adanya para perwakilan perempuan di DPRD, harapannya kebijakan-kebijakan di Kota Malang juga dapat berpihak kepada perempuan dan anak,” seru dr Aqila, sekaligus BCAD dari wilayah Kecamatan Kedungkandang.

Baca juga : Pelantikan Dewan Pakar PKS Kota Malang, Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat

Peraturan KPU menyebutkan, setiap partai harus menyertakan perempuan sebanyak minimal 30 persen dari total jumlah BCAD. Dengan peraturan ini menjamin bahwa suara perempuan akan cukup terwakilkan di tingkat dewan.

Tak hanya itu, lanjut dr Aqila, keberadaan anggota dewan perempuan juga sangat penting untuk pengokohan keluarga.

“Harapannya, ini juga bisa menjadi pengokohan keluarga. Selain itu, masih banyak hal tentang perempuan yang perlu diperhatikan, seperti kasus kesehatan, kesejahteraan ibu dan perlindungan ibu dan anak,” pungkasnya.

Kick Off Pemenangan Pemilu 2024 dan Launching BCAD PKS Kota Malang. (ist) - BCAD Perempuan PKS Siap Menang, Bukan Sekedar Pelengkap
Kick Off Pemenangan Pemilu 2024 dan Launching BCAD PKS Kota Malang. (ist)

Baca juga : DPD PKS Kota Malang Lantik Pengurus DPC dan Koordinator RW

Senada, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan, keberadaan perempuan sebagai BCAD PKS Kota Malang semakin menguatkan semangat PKS. Dalam meraih 11 kursi anggota DPRD pada Pemilu 2024 mendatang.

“Harapannya, para BCAD PKS akan sukses dan dapat mewakili suara rakyat, sesuai keinginan PKS untuk MenangBersamaRakyat,” ucap Ustadz Djoko, sapaan akrabnya. (rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *