Cetak Wirausahawan Tangguh, UB Malang Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha

Momen launching program 1.000 Mahasiswa Wirausaha di UB Malang. (ws7) - Cetak Wirausahawan Tangguh, UB Malang Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha
Momen launching program 1.000 Mahasiswa Wirausaha di UB Malang. (ws7)

Kepala Subdirektorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan Mahasiswa UB, Ilhamuddin menyampaikan, salah satu kolaborasi antara UB dengan HPN adalah adanya sinkronisasi. UB memetakan minat kelompok wirausahanya yang saat ini berjumlah 6 (enam) jenis. Dari jumlah tersebut, akan dipadupadankan dengan resources HPN sebagai bentuk kolaborasinya.

Bacaan Lainnya

“Kita akan melakukan pemetaan minat kelompok wirausahanya. Karena kita tahu, ada 6 kelompok wirausaha yang selama ini kita bina,” jelasnya.

Adanya program ini, para mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mampu mengembangkan kewirausahannya. Sehingga bisa memberdayakan masyarakat di sekitarnya dengan adanya lapangan pekerjaan baru.

“Mahasiswa kita dari seluruh Indonesia dan mereka juga bisa diharapkan bisa kembali ke daerahnya masing-masing. Lalu mengembangkan wirausaha setelah belajar melaksanakan proses pembelajaran kewirausahaan dan inkubasi di Universitas Brawijaya,” pungkas Ilhamuddin.

Penandatanganan MoU antara HPN dengan UB. (ws7) - Cetak Wirausahawan Tangguh, UB Malang Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha
Penandatanganan MoU antara HPN dengan UB. (ws7)

Puncak acara launching yang dilaksanakan selama tiga hari ini, ditandai dengan penandatanganan MoU antara Universitas Brawijaya dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin. Dilanjutkan dengan dialog interaktif yang diikuti ribuan mahasiswa UB di Gedung Samantha Krida.

Baca juga : Dorong Aksesibilitas Website Kampus, DLD UB Dampingi Mahasiswa Disabilitas

Dalam agenda hari pertama, Senin (27/2/2023) diawali Gala Dinner. Selain dihadiri para Wakil Rektor, dekan fakultas, direktur, ketua lembaga di lingkungan UB, Ketua PP HPN, para pengurus dan pengusaha nahdliyin, pengurus NU Jatim dan Malang, serta undangan lainnya.

Juga dihadiri empat orang tokoh yang mendapat award dari HPN. Di antaranya
– Tokoh Innovative Economic & Business Policy Leader Of The Year: Ir HM Ridwan Hisjam (Wakil Ketua Komisi VII DPR RI).
– Innovative Economic Women Leader Of the Year: Dr Sri Untari Bisowarno, MAP (Ketua Umum Dekopin).
– Innovative Green Policy Leader Of The Year: H Riyadi SH (Wakil Bupati Tuban).
– Inspiratif Sociopreneur Of The Year: Fibi Irawan SE MM.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *