Cetak Wirausahawan Tangguh, UB Malang Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha

Momen launching program 1.000 Mahasiswa Wirausaha di UB Malang. (ws7) - Cetak Wirausahawan Tangguh, UB Malang Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha
Momen launching program 1.000 Mahasiswa Wirausaha di UB Malang. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Kolaborasi Universitas Brawijaya (UB) Malang dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) menjadi momen positif dalam membangkitkan pengusaha muda. Realisasinya, UB Malang meluncurkan program 1.000 Mahasiswa Wirausaha agar para mahasiswa mampu berwirausaha dengan baik.

Rektor Universitas Brawijaya (UB), Prof Widodo SSi MSi PhD MedSc menyampaikan, perguruan tinggi merupakan tempat untuk memberikan ruang bagi mahasiswanya. Sehingga mereka bisa leluasa mengembangkan diri menjadi wirausahawan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha. Harapannya kita bisa memberikan wahana, media, bagi mahasiswa UB untuk bisa mengembangkan diri sebagai seorang pengusaha,” seru Prof Widodo.

Namun, untuk mewujudkan itu, UB tidak bisa berdiri sendiri, perlu kolaborasi dengan pihak lainnya agar bisa bergerak bersama. Salah satunya, menggandeng Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) yang diyakini memiliki jejaring dalam membangun para pengusaha.

“Upaya kita salah satunya menggandeng HPN, dimana secara nasional memiliki keanggotaan yang cukup banyak. Dan kita melihat ini sangat potensial diajak mengembangkan kerjasama, jejaring membangun pengusaha-pengusaha Indonesia,” tambahnya.

Menanggapi itu, Ketua HPN Pusat, Tyofan Ari Widagdo optimis, jika program ini mampu mencetak wirausahawan tangguh di masa mendatang. Salah satu upayanya memberikan mentoring dan akses terhadap resources yang dimiliki HPN.

Baca juga : Inovasi Pangan Mahasiswa UB Raih Prestasi Di Thailand

“Nanti tentunya akan memberikan akses yang berkaitan dengan kewirausahaan. Salah satunya mentoring dan akses ke resources yang terdapat di ekosistem HPN,” ujar Tyofan.

Antusias mahasiswa UB yang mengikuti dialog interaktif kewirausahaan. (ws7) - Cetak Wirausahawan Tangguh, UB Malang Launching 1.000 Mahasiswa Wirausaha
Antusias mahasiswa UB yang mengikuti dialog interaktif kewirausahaan. (ws7)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *