Pokdarwis Desa Jeru Tumpang Siap Giatkan Wisata Lokal

Pokdarwis Desa Jeru Tumpang, dalam kegiatan sosialisasi Pokdarwis kepada masyarakat. (ist) - Pokdarwis Desa Jeru Tumpang Siap Giatkan Wisata Lokal
Pokdarwis Desa Jeru Tumpang, dalam kegiatan sosialisasi Pokdarwis kepada masyarakat. (ist)

Malang, SERU.co.id – Semangat kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang yang baru saja dibentuk oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Malang nampak begitu membara. Dengan kepengurusan baru, Pokdarwis mulai bergerak dan mempersiapkan kegiatan perdana pada Maret mendatang.

Ketua Pokdarwis Desa Jeru, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Miftakul janah mengatakan, meskipun hujan lebat mengguyur Desa Jeru semalaman, tidaklah menyurutkan anggota Pokdarwis untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Masyarakat diberi pemahaman tentang apa itu Pokdarwis dan apa visi serta misinya. Pihaknya berharap, masyarakat bisa memahami keberadaan Pokdarwis yang ingin menggali potensi desa yang ada dalam lingkup masyarakat Jeru.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya desa kita ini banyak sekali potensi-potensi yang ada dan sangat layak untuk dikembangkan serta dikemas menjadi suguhan pariwisata,” serunya.

Baca juga:
CSR PLN Peduli Bantu Pokdarwis Nglebo Kembangkan UMKM

Miftahul yang juga menjabat sebagai sekretaris Pokdarwis Kabupaten Malang itu menjelaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan seluruh masyarakat. Sebagai Pokdarwis, pihaknya siap untuk menjadi wadah untuk meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Agar nantinya menjadi desa yang mandiri dan berkualitas dibidang pariwisata.

“Untuk itu kita butuh sinergi antara Pemdes dan tokoh masyarakat,” imbuhnya.

Ketua Pokdarwis juga mengaku, bersama seluruh anggotanya, ia akan berupaya menggali dan mengemas potensi-potensi wisata yang ada. Baik berupa wisata alam maupun wisata budaya. Terlebih, kawasan Kecamatan Tumpang merupakan jalur utama dari dan menuju pintu masuk kawasan Wisata Bromo Tengger Semeru. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *