Wisuda 884 Lulusan, Polinema Launching Smart Card Bagi Maba

Malang, SERU.co.id – Ada hal yang berbeda dalam Wisuda ke-60 Tahap IV tahun 2022 Politeknik Negeri Malang (Polinema) di Graha Polinema, Minggu (4/12/2022). Selain Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo ST MT mengukuhkan sebanyak 884 wisudawan, Polinema meluncurkan Smart Card kerjasama dengan Bank Mandiri.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo ST MT mengatakan, Smart Card tersebut berbentuk Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) elektronik yang terintegrasi dengan e-money. Smart card tersebut saat ini diprioritaskan bagi mahasiswa baru (maba) angkatan 2022/2023.

“Inovasi ini bukti komitmen Polinema untuk terus melaksanakan transformasi digital. Dimana dalam wisuda tahap III sebelumnya, Polinema juga telah melaunching ijazah dan tanda tangan elektronik. Harapannya, Polinema mampu membentuk dan meningkatkan kapasitas cakap digital, sekaligus mengawal transformasi digital ke arah yang lebih baik,” seru Supriatna, usai melepas 884 wisudawan Tahap IV tahun 2022 di dalam Wisuda ke-60 di Graha Polinema, Minggu (4/12/2022).

Disebutkannya, Smart Card ini sebagai bentuk fasilitas layanan dengan berbagai fungsi, baik kegiatan akademik maupun non akademik. Mulai dari alat absensi perkuliahan, alat pintu masuk gerbang kampus, transaksi akademik, layanan kantin atau foodcurt, dan sebagainya. Sehingga nantinya akan dijadikan percontohan penerapan e-money dari Bank Mandiri, pada parkir, e-toll pembelian merchandise dan masih banyak fungsi lainnya.

“Ada banyak manfaat dalam Smart Card, mulai dari perkuliahan hingga kebutuhan lainnya diluar kampus. Nominal saldonya pun tak terbatas, mulai dibawah puluhan ribu hingga ke atas,” imbuh Supriatna, usai menandatangani MoU bersama Area Head Bank Mandiri Malang, Upit W. Palupi.

Mahasiswa dapat memanfaatkan KTM di berbagai kegiatan, guna memudahkan seluruh transaksi yang sudah mengarah ke era serba digital. Pada tahap awal diperuntukkan penggunaan di perpustakaan Polinema.

Bank Mandiri komitmen terlibat aktif dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di berbagai perguruan tinggi, termasuk Polinema. Dengan sistem ini diharapkan kualitas layanan Polinemapoint dapat meningkat. KTM e-money nantinya memiliki berbagai fungsi, baik untuk
kegiatan akademik maupun non akademik.

Polinema dan Bank Mandiri melaunching Smart Card bagi maba. (ist) - Wisuda 884 Lulusan, Polinema Launching Smart Card Bagi Maba
Polinema dan Bank Mandiri melaunching Smart Card bagi maba. (ist)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!