Komisi C DPRD Batu Dukung Program Pembelajaran Kitab Suci bagi Pelajar di Kota Batu

Batu, SERU.co.id РMaraknya pemberitaan seputar tindak pidana dan perbuatan amoral yang dilakukan oleh usia remaja dan anak-anak, membuat resah banyak pihak. Tidak terkecuali bagi wakil rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batu. Hal ini mendorong anggota dewan untuk bersama mencari solusi tentang permasalahan ini.

Ketua Komisi C DPRD Batu, Khamim Tohari mengatakan  pihaknya baru saja melaksanakan Rapat terkait rencana program pembelajaran pemantapan Kitab Suci bagi para pelajar di Kota Batu. Rapat tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (3/12/2022). Rapat tersebut dilaksanakan bersama stakeholder terkait pendidikan agama.

“Kami dari Komisi C bersama Sekda, Dinas Pendidikan, Dewan pendidikan, Kemenag, Komnas PerlindunganAnak dan PTLG lembaga pendidikan TPQ,” serunya.

Khamim, sapaan akrabnya menjelaskan, program ini direncanakan akan diberlakukan bagi siswa SD dan SMP di Kota Batu sebagai ekstrakurokuler. Untuk jam pembelajaran akan dilakukan pada pagi hari. Yakniulai pukul 6 pagi sampai 6.45 WiB.

“Kami ingin memberikan pendidikan karakter, dimana saat ini kalau kita lihat anak-anak semakin mengkhawatirkan kenakalannya.¬† Kamipun bekerja sama Komnas Perlindungan Anak nantinya.

“Ungkap Politisi asal PDI Perjuangan itu.

Terkait jam ekstrakurikuler pembelajaran pemantapan Kitab Suci tersebut, Khamim menyebutkan jam pelajarannya sengaja dilakukan pada pagi hari. Sebab agar menghindari benturan waktu dengan kegiatan di TPQ. Pelajaran Pemantapan Kitab suci ini tidak terbatas bagi siswa SD dan SMP yang beragama islam saja.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!