Rakor TP PKK Se-Jatim di Batu, Selaraskan Program Daerah  Dengan Pusat

wagub jatim dan ketua tp pkk jatim memberikan santunan sebelum dimulainya rakor
wagub jatim dan ketua tp pkk jatim memberikan santunan sebelum dimulainya rakor

Batu, SERU.co.id – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak membuka rapat koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK se Provinsi Jawa Timur di Senyum Hotel Batu, Selasa (15/11/2022). Rakor dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin S.Sos itu diikuti seluruh pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota di se Provinsi Jawa Timur.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, menjelaskan, Rakor TP-PKK kali ini untuk melakukan penyelarasan terhadap program dari TP PKK pusat hingga TP PKK Desa/Kelurahan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan tema yang diambil, “Pemantapan program untuk keberhasilan bersama induk gerakan PKK tahun 2021-2024”, rakor ini membahas berbagai program sesuai dengan misi PKK,” serunya.

Selain kegiatan Rakor yang diselenggarakan selama 2 hari, 15-16 November 2022,  juga diluncurkan pencanangan program PKK Sehat Lestari Berencana 2022. Arumi, sapaan akrabnya menyebutkan, sinergi Program PKK dari Pusat hingga Desa/Kelurahan harus jelas dan berjalan bersama-sama. Ia juga menjelaskan berbagai langkah yang sudah diambil oleh TP PKK Provinsi Jawa Timur untuk memenuhi 5 misi PKK. Yakni meningkatkan pembentukan karakter keluarga, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga, meningkatkan ketahanan keluarga, meningkatkan derajat kesehatan keluarga, meningkatkan pengelolaan gerakan PKK dan penggunaan IT.

“Langkah konkritnya melalui program cegah perkawinan anak, sekolah orang tua hebat, gemar membaca, workshop keuangan dan kerajinan, gerakan halaman asri, isi piringku dan PKK tangguh bencana. Untuk mendukung program PKK, dilaunching juga buku “Cegah Perkawinan Anak” dan “Aku Anak Sehat,” ujarnya.

Wagub Jatim, Emil Dardak, dalam sambutannya mengapresiasi PKK sebagai salah satu organisasi yang aktif di masyarakat. Keberadaan PKK sebagai organisasi, berjalan efektif  serta langsung bersentuhan dengan warga. Namun, PKK masih harus menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

“Semoga Rakor TP PKK kali ini menjadi momen untuk seluruh TP PKK Jawa Timur, untuk berkolaborasi dalam menghadapi berbagai tantangan,” pungkasnya. (dik/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *