Wali Kota Batu Lepas Kontingen Popda dan Paperpeda Jatim

Wali Kota Batu semangati Atlet Popda dan Paperpeda yang akan berlomba. (ist) -
Wali Kota Batu semangati Atlet Popda dan Paperpeda yang akan berlomba. (ist)

Batu, SERU.co.id – Sebanyak 96 Kontingen atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XII Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Provinsi Jatim Tahun 2022 dilepas Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Wali Kota Batu, Jumat (4/11/2022) pagi. Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dr Eny Rahyuningsih.

POPDA akan diselenggarakan pada 7-12 November 2022, sedangkan PEPARPEDA akan diselenggarakan pada 14-16 November 2022 di Kabupaten Sidoarjo. Walikota Batu, Hj Dewanti Rumpoko berpesan kepada seluruh atlet untuk terus menjaga sportifitas dan kesehatan. Mengingat Pandemi Covid-19 belum juga berakhir.

Bacaan Lainnya

“Covid-19 masih belum berakhir, jaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap fit, selain itu yang terpenting dalam pertandingan adalah junjung sportifitas,” seru Wali Kota Batu.

Dalam kesempatan ini, Hj Dewanti Rumpoko menjelaskan, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pendidikan dan KONI akan terus berupaya memberikan pelatihan terbaik bagi atlet Kota Batu. Untuk meraih prestasi yang baik, harus melewati sebuah proses yang nantinya akan menentukan hasil. Pemerintah daerah harus punya semangat untuk mencetak atlet-atlet untuk unggul.

“Saya ingin 5 tahun lagi, 10 tahun lagi banyak anak-anak batu yang menjadi atlet-atlet hebat,” kata Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dr. Eny Rachyuningsih M.Si mengatakan, seluruh atlet yang didelegasikan telah menjalani pelatihan. la berharap, alet-atlet Kota Batu bisa mencetak prestasi terbaik. Dengan semangat, Kadindik Batu menargetkan Kontingen Batu dapat menang di Popda maupun Paperpeda.

“Untuk Kota Batu. Targetnya kita adalah menang, untuk Paperpeda ini,” ucap Eny sapaan akrab Kadindik Batu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *