Pertamina: Korban Tewas Kebakaran Depo Plumpang Jadi 25 Orang

Kebakaran depo Pertamina Plumpang. (ist) - Pertamina: Korban Tewas Kebakaran Depo Plumpang Jadi 25 Orang
Kebakaran depo Pertamina Plumpang. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan sebanyak dua puluh lima orang menjadi korban tewas dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Angka ini bertambah dua orang sejak terakhir kali diumumkan pada 14 Maret 2023 lalu.

Nicke menyampaikan rasa duka kepada para korban yang meninggal dalam peristiwa ini. Selain itu, masih terdapat 21 orang yang kini dirawat di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Kami berduka yang meninggal dunia ada 25 jiwa, jadi yang sudah dirawat juga ada yang akhirnya tidak tertolong,” seru Nicke, Kamis (16/3/2023) saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR RI.

Baca juga: Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Diungsikan ke 10 Lokasi

Pertamina menanggung seluruh biaya perawatan para korban baik yang masih dirawat di rumah sakit maupun yang sudah keluar. Pertamina juga memberikan bantuan biaya pemakaman dana uang kerohiman untuk keluarga yang ditinggalkan.

“Korban yang meninggal dunia, ini langsung kami monitor dan kelola dengan juga memberikan bantuan untuk pemakaman dan bantuan untuk uang kerohiman,” kata Nicke.

Korban akibat kebakaran ini meliputi 220 kepala keluarga (KK) yang terdampak, sebanyak 154 KK di RW 01 dan lainnya di RW 09. Pertamina juga memberikan bantuan kontrak hunian sementara dan biaya pengganti barang-barang yang terbakar.

Bantuan diberikan secara langsung dengan sistem transfer kepada korban. Pemberian bantuan masih dalam proses dan masih sebanyak 29 KK yang menerimanya. Sebanyak 125 KK lainnya masih dalam proses pemberian, sedangkan lainnya masih dalam proses pembuatan rekening.

“Jadi kami transfer uangnya ke masyarakat, baik itu untuk uang sewa tiga bulan dan juga kebutuhan untuk membeli peralatan. Ini kami sudah lakukan dan ada yang sebagian masih dalam proses,” jelasnya.

Baca juga: Update Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 17 Tewas 51 Terluka

Kebakaran depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.11 WIB. Api pertama kali diduga muncul dari ledakan pipa bahan bakar minyak (BBM). Namun, pihak terkait masih melakukan penelusuran terhadap peristiwa ini. (hma/rhd)


 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *