Update Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 17 Tewas 51 Terluka

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (ist) - Update Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, 17 Tewas 51 Terluka
Kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan, sebanyak 17 orang meninggal dunia dalam kebakaran di depo Pertamina Plumpang. Jumlah ini merupakan update terakhir yang disampaikan pada Sabtu (4/3/2023) 01.16 WIB.

Sementara, sebanyak 51 orang mengalami luka-luka, 49 diantaranya menderita luka berat. Para korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca Lainnya

“Info terakhir yang kami terima dari Jakarta Utara 17 orang,” seru Plh Kepala BPBD DKI M Ridwan.

Baca juga : Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Diungsikan ke 10 Lokasi

Tim SAR masih berada di lokasi kebakaran untuk mencari kemungkinan bertambahnya korban lain di antara puing-puing bangunan yang sudah hangus.

Selain itu, Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara melaporkan sebanyak 21 orang masih berstatus hilang dan dalam pencarian. Sebelumnya, enam orang yang hilang sudah ditemukan.

“Untuk yang ditemukan mereka sudah kita cek melalui telepon, keluarganya bilang sudah ditemukan di titik pengungsian yang lain. Ada satu di rumah sakit yang tadi malam dirujuk ke RS Koja,” kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Jakut, Heri.

Baca juga : Bikin Was-was, Truk Tangki Nambal Ban Terbakar Dekat Depo Pertamina

Usai kebakaran, garis polisi dipasang di sepanjang jalan Tanah Merah Bawah, khususnya di lokasi terdampak kebakaran. Polisi melarang warga sekitar untuk masuk ke wilayah kebakaran.

Kebakaran depo Pertamina Plumpang terjadi pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.11 WIB. Api pertama kali diduga muncul dari ledakan pipa bahan bakar minyak (BBM). Namun, pihak terkait masih melakukan penelusuran terhadap peristiwa ini. (hma/rhd)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *