Jaga Kestabilan Harga Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Pasar Murah

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memantau langsung ke lokasi pasar murah yang ada di Eks RSUD Food Colony. (udi) - Jaga Kestabilan Harga Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Pasar Murah
Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memantau langsung ke lokasi pasar murah yang ada di Eks RSUD Food Colony. (udi) - Jaga Kestabilan Harga Jelang Ramadan, Pemkab Pamekasan Gelar Pasar MurahWakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memantau langsung ke lokasi pasar murah yang ada di Eks RSUD Food Colony. (udi)

Pamekasan, SERU.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023 M Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan menggelar pasar murah di Eks RSUD Food Colony Jalan Kesehatan, Kamis (16/3/2023).

PLT Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Basri Yulianto mengatakan, adanya pasar murah yang dilaksanakan untuk menekan kebutuhan bahan pokok warga Pamekasan saat menjelang Bulan Suci Ramadan, yang mana bahan pokok mengalami kenaikan, sehingga dapat menyeimbangkan dengan harga yang berada di pasaran.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Empat Elemen Desak Pemkab Pamekasan Segera Lakukan Pilkades Tahun 2023

“Disini kami tidak sendirian, kami melakukan kerja sama dengan beberapa distributor langsung. Dimana dengan adanya pasar murah ini harga dipastikan lebih murah dari harga pasar,” serunya saat pembukaan pasar murah di eks RSUD Food Colony.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyampaikan, kegiatan pasar murah tersebut guna menyeimbangkan dengan harga bahan pokok di pasaran, sehingga masyarakat tidak perlu takut akan lonjakan harga yang terjadi di pasar yang ada di kabupaten Pamekasan.

“Masyarakat tidak usah resah karena ini sudah dapat dipastikan kalau harga ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga bahan pokok yang di jual di pasaran. Maka tidak perlu bagi kita semua khususnya masyarakat sampai harus menimbun bahan pokok di rumah masing-masing, cukup datang kesini insyaallah harga lebih bersahabat,” jelasnya.

Baca juga: Komitmen Pemkab Pamekasan Disoal, Petani Tembakau Mengadu Kemana?

Mantan kepala Disperindag Jawa Timur itu juga menegaskan, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan saat ini saja, melainkan juga di agendakan untuk beberapa hari kedepannya hingga Bulan Suci Ramadhan dan tentunya sampai harga bahan pokok di pasaran kembali stabil. (udi/mzm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *