Timnas Indonesia Tersingkir Di Piala Asia U-20, STY: Kami Bermain Bagus

ft pelatih timnas indonesia shin tae yong. (ist) - Timnas Indonesia Tersingkir Di Piala Asia U-20, STY: Kami Bermain Bagus
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Timnas U-20 Indonesia harus terhenti di fase grup Piala Asia U20 2023. Hal ini dipastikan setelah Garuda Muda hanya bermain imbang melawan tuan rumah Uzbekistan pada Selasa (7/3/2023) malam.

Pertandingan terakhir yang digelar di Stadion Istiqlol, Fergana, Uzbekistan tersebut berakhir tanpa satu pun gol. Hasil imbang ini menambah satu poin bagi Indonesia, namun tidak cukup mengantarkan tim asuhan Shin Tae-yong ke babak delapan besar.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Masa Bakti Selesai Besok, Iwan Bule Pamit ke Timnas U-20 dan STY

Hasil akhir klasemen grup A Piala Asia U20 menempatkan Indonesia di posisi ketiga di bawah Uzbekistan dan Irak. Indonesia dan Irak sebenarnya memiliki jumlah poin yang sama yaitu 4 poin, tetapi Irak unggul head to head selisih gol sehingga menjadi runner up grup.

Ditemui usai laga, Shin Tae-yong mengatakan bangga dengan anak asuhnya. Ia menyebut, para punggawa garuda bermain dengan baik selama Piala Asia U20 2023.

Baca juga: Iwan Bule Jamin Shin Tae Yong Tetap Jadi Pelatih Timnas Indonesia

“Saya pikir kami bermain bagus melawan tuan rumah,” seru pelatih asal Korea Selatan itu.

Di penyisihan grup A, Indonesia kalah 0-2 dari Irak dan mengalahkan Suriah 1-0.

Indonesia berhasil tampil kembali di Piala Asia U20 setelah setelah 16 tahun lamanya absen. Terakhir, Indonesia tampil di putaran final Piala Asia 2007 karena bertindak sebagai tuan rumah.

Indonesia menjadi negara ASEAN yang tampil dalam ajang ini bersama Vietnam. (hma/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *