Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng di Syukuran Desa Bulukerto Kota Batu

Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, dalam Rangka Selamatan Desa Bulukerto. (ist) - Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng di Syukuran Desa Bulukerto Kota Batu
Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng, dalam Rangka Selamatan Desa Bulukerto. (ist)

Batu, SERU.co.idAcara selamatan dan bersih desa di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, diisi dengan kegiatan “Ta’dib Maiyah dan Sinau Bareng Cak Nun serta Kiai Kanjeng”, Kamis (23/2/2023) malam di lapangan Indrokilo, Dusun Keliran. Syukuran Desa Bulukerto yang bertajuk “Gumregah Bulukerto” berlangsung selama 5 hari, mulai 22-26 Februari 2023.

Arti Ta’dib sendiri adalah pemberadaban, artinya belajar untuk pembentukan perilaku sebagai penyempurna akhlak atau budi pekerti. Diharapkan dengan Ta’dib ini, terjadi perubahan perilaku ke arah positif bagi para jamaah. Sedangkan Maiyah artinya nilai kebersamaan, cinta dan rindu kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Bacaan Lainnya

“Syahadat dan iman harus menjadi kebiasaan, keberadaban sehari-hari. Syahadat dan iman bukan hanya sekali dilakukan, tapi berkali-kali setiap hari,” seru Cak Nun.

Baca juga: Ribuan Masyarakat Padati Alun-alun Bojonegoro Sinau Bareng Cak Nun

Kepala Desa Bulukerto, Suhermawan, mengatakan, acara selamatan desa ini digelar oleh warga dan untuk warga. Termasuk kegiatan bazar murah tersebut juga ditujukan untuk menggeliatkan perekonomian warga Desa Bulukerto. Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai SSTP MM turut hadir dalam kegiatan bernilai spiritual tersebut.

“Selain kegiatan tasyakuran dan spiritual, selamatan desa bertajuk “Gumregah Bulukerto” juga dimeriahkan dengan kegiatan bazar UMKM, pasar murah, pentas seni dan budaya, kirab banteng,” pungkas Kades Bulukerto. (dik/mzm)


 

Baca juga:

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *