Butuh informasi Kepariwisataan saat Liburan ke Kota Batu? Manfaatkan Laman Ini

Penampakan laman SIP BANGET milik Disparta Batu. (dik) - Butuh informasi Kepariwisataan saat Liburan ke Kota Batu? Manfaatkan Laman Ini
Penampakan laman SIP BANGET milik Disparta Batu. (dik)

Batu, SERU.co.id – Liburan di akhir pekan sangat menyenangkan di Kota Batu. Dengan berbagai pilihan destinasi wisata, mulai wisata alam, buatan, budaya, ekonomi kreatif dan wisata petualangan yang memacu adrenalin. Termasuk wisata kuliner dan oleh-oleh khas Batu yang menggugah selera.

Kabid Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kota (Disparta) Batu, Dwi Nova Andriany mengatakan, apabila wisatawan butuh informasi Kepariwisataan saat liburan ke Kota Batu, bisa memanfaatkan gadget.

Bacaan Lainnya

Pemkot Batu telah menyiapkan “SIP BANGET” untuk bisa diakses melalui sipbanget.batukota.go.id.

Laman ini berisi seluruh Daya Tarik Wisata (DTW) di Desa Wisata serta Industri Parekraf lokal. Didalamnya juga terdapat paket wisata dari seluruh Desa/Kelurahan Wisata se-Kota Batu.

“Wisatawan bisa membeli produk Parekraf dan Budaya dari Desa/Kelurahan yang sudah masuk di SIP BANGET. Transaksinya dimudahkan dengan Sistem pembayaran ‘real-time’ menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),” serunya.

Nova, sapaan akrabnya menjelaskan, saat ini sudah ada sepuluh desa/kelurahan wisata yang databasenya sudah masuk.

Sebagai contoh, potensi wisata bunga di kawasan Desa Sidomulyo, pembelian e-ticket wisata edukasi bunganya bisa dilakukan disini. Begitu pula dengan wisata petik mawar dan krisan.

Kabid Pemasaran Disparta Batu ini juga mengaku, pihaknya sudah melakukan sosialisasi bagi pengurus desa wisata.

Sosialisasi awal, bahkan sudah dilakukannya pada April tahun lalu di Desa Wisata Sumbergondo. Diharapkan semua potensi desa wisata berikut paket wisatanya sudah terdatabase seluruhnya pada tahun ini. (dik/mzm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *