Selecta Batu Raih Penghargaan di Ajang Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023

Pj Wali Kota Batu bersama Kepala Dinas DPMPTSP dan Pimpinan PT. Selecta usai menerima penghargaan. (ist) - Selecta Batu Raih Penghargaan di Ajang Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023
Pj Wali Kota Batu bersama Kepala Dinas DPMPTSP dan Pimpinan PT. Selecta usai menerima penghargaan. (ist)

Batu, SERU.co.id – Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023, sukses digelar di Hotel JW Mariot, Kota Surabaya, Kamis (2/2/2023). Dalam kegiatan ini PT Selecta Kota Batu mendapatkan penghargaan Juara Harapan 2 dalam Investment Awards 2022 Kategori Penanaman Modal Dalam Negeri.

Direktur Utama PT Selecta, Sujud Hariadi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan tidak menyangka menjadi salah satu pemenang dari Investment Award ini. Jatim Investment Leaders Forum Awards 2023 adalah kerjasama Bank Indonesia perwakilan Jawa Timur dengan pemprov Jatim yang melakukan penilaian menyeluruh untuk seluruh perusahaan yang bertebaran di Jawa Timur. Menurut Sujud, rata-rata pemenangnya adalah perusahaan nasional.

Bacaan Lainnya

“Jadi kebetulan PT. Selecta masuk dalam kategori penanaman modal dalam negeri. Perusahaan lain yang masuk seperti PT. Tjiwi kimia dan Pembangkit Jawa Bali. Mereka perusahaan yang memang sangat-sangat besar sekali untuk ukuran kami,” serunya.

Sujud, sapaan akrabnya mengungkapkan rasa bangganya ketika menerima penghargaan sebagai pemenang harapan ke-2 dalam investment Award ini 2022. Ia merasa bersyukur karena tidak hanya bertarung melawan sesama perusahaan taman rekreasi maupun hotel dan restoran, tetapi bertarung dengan semua jenis perusahaan di Jawa Timur. Baik itu perusahaan produk barang maupun perusahaan jasa yang lain.

“Jadi kami sangat bersyukur bagaimana kita melakukan investasi di Selecta ini berjalan dengan cukup baik, juga rekrutmen tenaga kerja berjalan cukup baik, sehingga semuanya itu membuat Return On Investment (ROI) kami atau kembalinya modal itu cukup bagus,” ujarnya.

Baca juga:
Wali Kota Batu Canangkan Satu Tiket Satu Apel, Selecta Jadi Pelopor
Selecta Siapkan Wajah Baru Pasar Wisata

Acara ini dihadiri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto dan Penjabat Wali Kota Batu Aries Agung Paewai SSTP MM. Dalam acara tersebut sekaligus digelar launching program “IKI Investasi Jawa Timur” (Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif) pengelolaan investasi di Jawa Timur. Kegiatan Jatim Investment Leader bertujuan untuk menggugah perhatian kepala daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi diwilayahnya, serta berkomitmen menguatkan investasi yang clean n clear.

Dalam kesempatan itu Gubernur Khofifah mengajak para kepala daerah untuk membangun dan memperkuat kebersamaan untuk membangun Jawa Timur. Khofifah juga mengingatkan peran pemimpin untuk memiliki sifat leadership yang penuh dengan inovasi. Orang nomor 1 di Pemprov Jatim itu juga menyebutkan Jatim Invesment Center memungkinkan investor lebih mudah melihat potensi yang dimiliki kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Mudah-mudahan bisa membawa manfaat besar kepada Jawa Timur dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:
Malam Pergantian Tahun, Polres Batu Awasi 16 Kegiatan Berizin
Sidak Jajanan Ciki Ngebul, Tim Gabungan Pemkot Sasar Sejumlah Lokasi
PHRI Berharap Pj Wali Kota Batu Tetap Berlakukan Moratorium Hotel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *