Malang, SERU.co.id – Kehadiran Wali Kota Malang, Sutiaji, di kantor Kelurahan Kedungkandang menjadi momen penting untuk mendengar semua keluhan atau sambat warga. Banyak permasalahan yang disampaikan saat tatap muka berlangsung.
Walikota Malang, Sutiaji menyampaikan, dari semua keluhan yang masuk akan ditampung. Serta akan dikoordinasikan dengan OPD-OPD bersangkutan.
“Untuk permasalahan yang disampaikan ini, nanti biar ditanggapi langsung dinas terkait. Dengan ketemu gini kan enak,” seru Sutiaji, saat menanggapi keluhan warga.
Kecepatan dalam menanggapi keluhan warga menjadi titik fokus Wali Kota Malang. Ia mengaku, jika ada pesan singkat dari masyarakat, maka ia langsung menyampaikannya ke OPD terkait untuk segera menindaklanjuti.
“Pernah, ada WA masuk ke hape saya tentang keluhan kondisi jalan tembusan ke pasar tembusan ke Jalan Muharto. Besoknya langsung saya suruh tim untuk mengeceknya,” lanjut Sutiaji.
Warga juga menyampaikan keluhan tentang tentang penempatan Tempat Penampungan Sementara Sampah (TPS) yang seringkali menjadi masalah di tengah warga. Menanggapi hal itu, Sutiaji akan memperkuat edukasi tentang pemilahan sampah sejak dari rumah. Sehingga sampah organik yang berpotensi menimbulkan bau tak sedap bisa teratasi.
Terkait infrastruktur, warga menyampaikan tentang kemacetan yang terjadi di jalur menuju Jalan Mayjen Sungkono yang terjadi penyempitan. Hal itu ditanggapi Sutiaji yang langsung berkoordinasi langsung Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. (ws7/rhd)
Baca juga:
- SPPG Tlogowaru Kota Malang Pekerjakan Masyarakat Lokal Sukseskan Program MBG, Sasar 4.800 Pelajar
- Rumah Dinas Sekda Situbondo dibobol Maling Saat Ditinggal Ibadah Haji
- Selama Libur Panjang Gunung Bromo Dibanjiri 11.735 Wisatawan Lokal dan Mancanegara
- Alfamart Gandeng Puskesmas Ardimulyo Layani Posyandu ILP dan Edukasi Balita hingga Lansia
- Wali Kota Batu Terima Audiensi Jajaran Redaksi Memo X Group di Ruang Kerja