Pemerintah Kota Malang Gempur Politik Identitas Dengan Gandeng Tokoh Masyarakat

sutiaji saat melakukan sosialisasi 1
sutiaji saat melakukan sosialisasi 1

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota Malang terus berupaya untuk menekan dan menghapuskan adanya politik identitas pada masyarakat yang menghantui Pemilu 2024 mendatang. Acara dengan menggandeng para tokoh masyarakat diharapkan kekhawatiran itu bisa terselesaikan.

Walikota Malang Sutiaji mengatakan, musim politik sudah mulai dipanaskan sehingga harus ada pendewasaan, untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas Kota Malang.

Bacaan Lainnya

“Sudah menjadi kebiasaan ya kalau suhu politik naik kadang itu ada namanya, kadang disengaja atau tidak disengaja. Supaya partainya, supaya konstelasinya itu naik mesti kadang menyinggung perasaan yang lain,” jelasnya.

Selain itu, hal-hal negatif seperti yang bakal bertaburan mewarnai musim pemilu itu. Sehingga, pemerintah dan Bakesbangpol menggandeng beberapa tokoh masyarakat untuk menjadi garda terdepan menguatkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat.

“Bakesbangpol mengajak pada tokoh-tokoh masyarakat atau FKDM dan tokoh-tokoh masyarakat yang lain untuk diajak ya mitigasi supaya tidak terjadi,” terangnya.

Sutiaji berharap, agar semua pihak tidak terprovokasi dengan politik identitas, sehingga perlu andanya penguatan nilai-nilai kebangsaan.

“Kita kuatkan jangan sampai tercoreng oleh 5 tahunan, gara-gara pilihan-pilihan itu. Jadi sebetulnya kan ini proses demokrasi dengan demokrasi bagaimana Indonesia sejahtera. Kan malah nanti terbalik, menuju kepada demokrasi tapi masyarakatnya malah kacau,” terangnya.(ws6/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *