Duka 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Malang Mengheningkan Cipta

Proses mengheningkan cipta oleh Peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, di momen 40 Hari Tragedi Kanjuruhan. (bim) - Duka 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Malang Mengheningkan Cipta
Proses mengheningkan cipta oleh Peserta Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, di momen 40 Hari Tragedi Kanjuruhan. (bim)

Malang, SERU.co.id – Ada yang berbeda dalam jalannya Rapat Paripurna DPRD Kota Malang, Rabu (9/11/2022). Sebelum dimulai, seluruh peserta rapat baik dari legislatif maupun eksekutif mengheningkan cipta selama satu menit atas 40 harinya Tragedi Kanjuruhan.

Dengan memakai baju hitam, seluruh peserta rapat tampak hikmad memanjatkan doa kepada seluruh korban jiwa Tragedi Kanjuruhan. Penghormatan itu dimpimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Rapat Paripurna akan berjalan istimewa. Dengan memakai baju hitam, sebagai bentuk duka cita kepada seluruh korban jiwa Tragedi Kanjuruhan kita heningkan cipta sejenak,” seru Made, saat memimpin penghormatan tersebut.

Sesuai dengan instruksi Wali Kota Malang sebelumnya, seluruh ASN maupun non ASN di lingkungan Pemkot Malang akan mengenakan baju hitam selama dua hari. Yaitu dari Kamis hingga Jumat (9-10/11/2022) besok.

Made juga mengatakan, jika besok di Alun-alun Tugu Malang bakal dilaksanakan aksi oleh Aremania. Dengan demikian, dirinya mengintruksikan kepada seluruh anggota Dewan agar menghadiri aksi tersebut.

“Sehingga besok anggota dewan yang tidak ada kegiatan, silahkan bersama-sama menemui kawan-kawan kita Aremania,” imbuhnya.

Di akhir, dirinya berharap, agar 135 korban jiwa Tragedi Kanjuruhan itu diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan di momen 40 hari ini, keluarga yang ditinggalkan pun diberikan keikhlasan dan kesabaran. (bim/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *