Batu Street Food Festival 2022 Akan Diramaikan 40 Tenant Lebih

Batu Street Food Festival ke-5 akan segera digelar. (ist) - Batu Street Food Festival 2022 Akan Diramaikan 40 Tenant Lebih
Batu Street Food Festival ke-5 akan segera digelar. (ist)

Batu, SERU.co.id – Batu Street Food Festival (BSFF) 2022 akan digelar, Jumat – Minggu (11-13 November 2022) di halaman Balai Kota Among Tani Pemkot Batu. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-21 Kota Batu. Penyelenggaraannya sempat tertunda sekitar 1 bulan untuk menghormati peristiwa tragedi kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

Ketua BPC PHRI Batu, Sujud Hariadi mengatakan, event BSFF merupakan event kuliner terbesar yang diadakan di Kota Batu setiap tahunnya. Event ini menjadi ajang gelar kreasi kuliner yang bisa dinikmati oleh para pecinta kuliner. Untuk BSFF ke-lima tahun 2022 ini puluhan tenant akan menjadi pesertanya.

Baca Juga

“Ada sekitar 40 tenant dari berbagai usaha Pariwisata di Batu, seperti hotel dan restoran yang mayoritas merupakan anggota PHRI Cabang Batu,” serunya.

Sujud, sapaan akrabnya menjelaskan, BSFF awal mulanya merupakan kegiatan inisiatif penuh dari PHRI Batu. Penyelenggaraan perdana saat itu, dibiayai sendiri dengan dukungan sponsor. Pada penyelenggaraan tahun ke-dua sampai tahun ke-empat, BSFF didukung penuh Dinas Pariwisata Kota (Disparta) Batu hingga dianggarkan melalui APBD Kota Batu.

“Memasuki tahun ke-lima ini, PHRI melalui panitia BSFF berusaha lebih mandiri dengan menggali sumber dana sendiri di luar APBD. Tapi Dinas Pariwisata tetap support melalui Perizinan, bahkan meminjamkan led screen besar. Dinas lain, seperti Satpol PP, DLH dan Dishub juga membantu dengan tenaga SDM untuk kelancaran acara,” jelasnya.

Sujud menuturkan, event tahunan ini diharapkan lebih menarik minat pengunjung dan wisatawan dari berbagai kota yang datang ke Batu. Para tenant akan bersaing menyajikan kuliner ala street food dengan harga yang terjangkau, namun dibuat oleh para chef dari Hotel dan restoran di Kota Batu. Setiap tenant juga akan menampilkan konsep stand yang menarik pengunjung.

“Disini pengunjung bisa merasakan makanan ala hotel bintang lima, harga kaki lima. Itu yang selalu kami sampaikan,” ungkapnya.

Berita Terkait