Batik Street Fashion Peringati Hari Batik Nasional di Batu

Batik Street Fashion di Alun-alun Kota Batu. (ist) - Batik Street Fashion Peringati Hari Batik Nasional di Batu
Batik Street Fashion di Alun-alun Kota Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Hari Batik Nasional 2022 adalah sebuah peringatan hari penting di bulan Oktober 2022. Sejak batik diakui sebagai warisan budaya tak benda dari Indonesia oleh UNESCO setiap tanggal 2 Oktober, Hari Batik diperingati. Upaya promosi dan pelestarian budaya Batik inipun terus dilakukan.

Gekraf Kota Batu juga memiliki kepedulian terhadap Batik. Hal ini diwujudkan dalam bentuk gelaran acara event bertema Batik. Event bertajuk ‘Batik Street Fashion’ memperagakan busana-busana produksi Olive Batique Gallery, karya Iwan Olive.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Gekrafs Kota Batu, Lily Indayani mengatakan, persiapan dan kolaborasi lintas divisi dilakukan sudah sejak jauh hari. Sekitar 60 anggota Gekrafs Batu terlibat dalam berbagai peran baik sebagai Talent, Desainer, Art Director, Makeup hingga tim dokumentasi. Selain fashion batik, penonton juga diberi edukasi pengenalan batik oleh Iwan, pengusaha Batik Olive dari Kota Batu.

“Alhamdulillah acara berlangsung meriah. Meski bukan model professional, anggota gekrafs yang terlibat tampak tak mengalami kendala. Kehadiran Andi Sandix dari Gekrafs Batu sebagai Art Director membuat mereka tampil luwes,” serunya.

Lili, sapaan akrabnya menjelaskan, selain memperingati hari batik, event ini juga menjadi rangkaian kegiatan memperingati hari ekonomi kreatif nasional yang jatuh pada bulan Oktober. Sesuai tema Street, Batik Street Fashion digelar di Alun-alun Kota Batu. Lokasi ini dipilih karena menjadi salah satu jujugan wisata favorit.

“Tujuannya, agar wisatawan dan masyarakat umum dapat terlibat menyaksikan keragaman dan keindahan batik yang dimiliki bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan fashion di pusat keramaian Kota ini mendapatkan perhatian dari pengunjung Alun-alun Batu. Beberapa pengunjung mengaku terkesan dengan kegiatan ini. Baik seputar acaranya, corak batik yang ditampilkan termasuk model yang melenggak lenggok di acara tersebut.

Talent model dari Gekrafs Kota Batu. (ist) - Batik Street Fashion Peringati Hari Batik Nasional di Batu
Talent model dari Gekrafs Kota Batu. (ist)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *