146 Warga Kota Malang Daftarkan Diri Jadi Panwascam Pemilu 2024

Tangkapan layar, rekapitulasi pendaftaran Panwascam oleh Bawaslu Kota Malang. (bim) - 146 Warga Kota Malang Daftarkan Diri Jadi Panwascam Pemilu 2024
Tangkapan layar, rekapitulasi pendaftaran Panwascam oleh Bawaslu Kota Malang. (bim)

Malang, SERU.co.id – Animo warga Kota Malang untuk menjadi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) 2024 sangat tinggi. Hal ini terlihat ketika pendaftaran yang telah dibuka sejak tanggal 21 September hingga 27 September lalu sudah ada 146 orang pendaftar.

Ketua Bawaslu Kota Malang, Ali Mustofa mengatakan, di Kota Malang sendiri minat masyarakat untuk menjadi Panwascam di gelaran Pemilu 2024 sangatlah tinggi. Terbutkti dengan banyaknya pendaftar tersebut, yang telah memasukkan lamaran ke Kantor Bawaslu Kota Malang baik secara langsung maupun online.

Bacaan Lainnya

“Pendaftar yang langsung melakukan pendaftaran ke kantor Bawaslu Kota Malang sebanyak 92 orang. Sedangkan yang melalui online sebanyak 48 orang dan melalui via pos sebanyak 6 orang,” seru Ali Mustofa, Kamis (29/9/2022).

Berdasarkan jenis kelamin pendaftar, terdapat 98 pendaftar laki-laki dan 48 pendafatar perempuan. Dari masing-masing lima kecamatan di Kota Malang, kecamatan yang memiliki pendaftar terbanyak adalah Kecamatan Sukun. Dengan rincian pendaftar laki-laki sebanyak 24 orang, dan 19 orang perempuan.

“Kecamatan Blimbing pelamar laki-laki 22 orang, perempuan 10 orang. Kecamatan Lowokwaru pelamar laki-laki 20 orang, perempuan 10 orang. Kecamatan Klojen pelamar laki-laki 9 orang perempuan 11 orang. Selanjutnya Kecamatan Kedungkandang pelamar laki-laki 23 orang, perempuan 7 orang,” imbuhnya.

Ali Mustofa juga mengatakan, dengan melihat jumlah data pendaftar tersebut, kuota Panwascam di Kota Malang telah melampaui target yang ditetapkan. Dengan demikian, pendaftaran sendiri tidak akan diperpanjang dan telah resmi ditutup.

“Tahapan selanjutnya adalah penelitian administrasi selama tiga hari. Bilamana pendaftar belum mencapai dua kali kebutuhan, maka akan dilakukan masa perpanjangan pendaftaran,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *