96 Pesilat Berlaga di Kapolres Batu Cup 2

Kapolres Batu bersama pengurus IPSI dan Pesilat dari Batu. (ist) - 96 Pesilat Berlaga di Kapolres Batu Cup 2
Kapolres Batu bersama pengurus IPSI dan Pesilat dari Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Sebanyak 96 pesilat dari berbagai perguruan silat di wilayah hukum Polres Batu mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Batu Cup 2. Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsudin SIK MT di Gedung Panderman Mapolres Batu, Kota Batu, Sabtu (17/9/2022). Kejuaraan berlangsung selama dua hari (17-18 September 2022).

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Batu, Muladi mengatakan, kejuaraan Kapolres Batu Cup 2 ini mempertandingkan delapan nomor kejuaraan. Peserta harus melewati proses verifikasi sebelum dinyatakan lolos menjadi peserta kejuaraan. Dari 104 pendaftar, hanya 96 orang yang dinyatakan lolos verifikasi.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya yang mendaftar sebanyak 104 peserta, namun yang lolos verifikasi hanya 96 peserta, terdiri dari 58 laki-laki dan 36 perempuan,” seru Ketua IPSI Kota Batu, Muladi.

Menurut Muladi, dari delapan nomor yang dipertandingkan itu meliputi empat nomor putra dan empat nomor putri U-14 hingga U-17. Kejuaraan ini menjadi sebuah hal yang penting bagi IPSI Batu. Khususnya menjadi sebuah ajang pencarian bibit atlet terbaik Kota Batu kedepannya.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah membantu terlaksananya Kejuaraan Pencak Silat yang sangat penting untuk pembibitan atlet ini,” ujar Muladi.

Sementara itu Kapolres Batu bersyukur kegiatan ini bisa terlaksana. Masing-masing ketua perguruan silat sudah berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan antar perguruan pencak silat. Kapolres juga menegaskan, kejuaraan Kapolres Cup bukan hanya ajang prestasi yang bergengsi, namun juga wahana silaturahmi antar perguruan pencak silat.

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan bukti kerekatan antar perguruan pencak silat. Kita sama-sama menjaga kebersamaan dan persaudaraan karena kita semua adalah saudara,” tegas kapolres.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *