Kota Batu Penuhi Target Perolehan Medali di Porprov Jatim VII

Kontingen Kota Batu mengikuti upacara penutupan Porprov Jatim VII Tahun 2022. (ist) - Kota Batu Penuhi Target Perolehan Medali di Porprov Jatim VII
Kontingen Kota Batu mengikuti upacara penutupan Porprov Jatim VII Tahun 2022. (ist)

Batu, SERU.co.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII resmi ditutup oleh Plt Gubernur Jatim, Emil Dardak di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Minggu (3/7/2022) malam. Kontingen Kota Batu turut mengikuti upacara penutupan ini, dipimpin Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi. Hingga Porprov Jatim VII Tahun 2022 ditutup, Kontingen Kota Batu berhasil meraih 11 medali emas, 20 medali perak dan 11 medali perunggu.

Ka Satgas Kontingen Porprov Jatim VII Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan, Kota Batu berada pada peringkat 17 klasemen. Dengan hasil tersebut, apa yang telah diprogramkan dan ditargetkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu semuanya terpenuhi. Target memperoleh 10 emas terlampaui dengan tambahan satu, menjadi 11 medali emas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdullillah, ini bagian dari perjuangan atlet dan pelatih kita yang luar biasa,” serunya.

Sentot juga melaporkan, hingga Porprov VII berakhir, seluruh atlet Kota Batu dalam kondisi tetap sehat. Termasuk pelatih dan anggota Satgas tetap bisa memberikan pelayanan yang baik. Usai Porprov ini, KONI Batu akan langsung menyiapkan agenda terkait penyelenggaraan Porprov tahun depan.

“Selesai Porprov ini, kita tidak bisa berleha-leha, karena gubernur sudah menetapkan Porprov Jatim VIII akan dilaksanakan tahun 2023,” ungkapnya.

Sebab itulah, KONI Kota Batu akan langsung menyusun program anggaran, pemusatan latihan hingga pembibitan untuk Porprov Jatim tahun 2023.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud menyatakan sangat puas dengan performa atlet Kota Batu saat Porprov Jatim VII Tahun 2022 ini. Pasalnya perolehan medali yang disebut Kota Batu, naik 100 % atau naik 2 x lipat. Kegigihan dan semangat yang luar biasa juga terlihat dalam perjuangannya disetiap pertandingan maupun perlombaan.

“Kalaupun hanya bisa memperoleh medali perak, itu kurang beruntung saja atau lawan yang dapat emas justru yang tidak diperhitungkan,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *