Kejuaraan Pencak Silat Kapolresta Makota Cup Diikuti 12 Perguruan se-Kota Malang

Foto bersama antara Kapolresta Makota, dengan dewan juri dan Ketua IPSI Kota Malang. (jaz) - Kejuaraan Pencak Silat Kapolresta Makota Cup Diikuti 12 Perguruan se-Kota Malang
Foto bersama antara Kapolresta Makota, dengan dewan juri dan Ketua IPSI Kota Malang. (jaz)

Malang, SERU.co.id – Menyambut Kejuaraan Pencak Silat Kapolda Cup, Kapolresta Malang Kota menggelar Kapolresta Malang Kota Cup 2021. Menggandeng Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan diikuti 12 Perguruan Pencak Silat se-Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menjelaskan, kejuaraan ini digelar dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar perguruan silat di Kota Malang. Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kapolres Kota Malang Cup Tahun 2021, diikuti sekitar 36 peserta perwakilan dari 12 Perguruan Silat yang ada di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan selamat bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” seru AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi, di Aula Sanika Satyawada, Polresta Malang Kota, Senin (22/11/2021).

Pelaksanaan seleksi tanggal 22-23 November, memperebutkan juara pada 4 kelas putra dan putri, menggunakan peraturan Munas IPSI 2012, sistem gugur tunggal.

Selain itu, Buher sapaan akrabnya menuturkan, kejuaraan pencak silat digelar juga untuk menjaring bakat potensial atlet silat usia remaja Kota Malang. Pendekar pencak silat merupakan para ksatria yang dahulu turut serta dalam merebut kemerdekaan RI.

“Pencak silat tidak hanya pelindung diri, namun juga sebagai pemersatu bangsa untuk menjaga kedaulatan NKRI,” bebernya.

Pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kota Malang. (jaz) - Kejuaraan Pencak Silat Kapolresta Makota Cup Diikuti 12 Perguruan se-Kota Malang
Pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Remaja Kota Malang. (jaz)

Pihaknya mengungkapkan, kegiatan ini selain untuk mempererat keakraban dan menjaga kondusifitas Kota Malang juga sebagai penyaluran energi positif bagi para pendekar silat yang ada di kota Malang.

“Nantinya para pemenang akan mewakili Kota Malang dalam rangka turnamen pencak silat piala Kapolda Jatim yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat,” jelas pria yang pernah menjabat Wadir Resnarkoba Polda Kalimantan Selatan.

Sebagai informasi, di wilayah hukum Polresta Malang Kota, masing-masing peserta turnamen mewakili 11 Perguruan Pencak Silat yang ikut dalam Kapolres CUP 2021, yakni Tapak Suci (2 pesilat), Pagar Nusa (3 pesilat), Perisai Putih (3 pesilat), Merpati Putih (3 pesilat), Pamur (3 pesilatl), PSHT (2 pesilat), PSH Winongo (2 pesilat), PSH Pilang Bango (6 pesilat), Perisai Diri (5 pesilat), Nur Harias (6 pesilat), Persinas Asad (1 pesilat).

Persyaratan peserta, usia mininimal 14 tahun maksimal 17 tahun, untuk mencegah kecurangan usia, maka peseta wajib menunjukkan foto copy Akte kelahiran, Kartu Pelajar, Ijazah Terakhir, Kartu Keluarga serta surat rekomendasi dari Sekolah dan Perguruan saat melaksanakan pendaftaran. (jaz/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *