Malang, SERU.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat/IOH) terus berinovasi dengan menghadirkan layanan lebih dekat dan mudah diakses oleh pelanggan. Melalui brand IM3 dan Tri, Indosat resmi membuka gerai layanan terintegrasi pertama di Indonesia. Menggabungkan Gerai IM3 dan 3Store dalam satu lokasi di Jl Jaksa Agung Suprapto No. 47, Kota Malang.
EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengatakan, gerai ini menjadi bukti eksistensi pascamerger Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri. Inisiatif ini bertujuan meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam mendapatkan layanan serta produk IM3 dan Tri.
“Kami ingin bisa semakin dekat dengan pelanggan dan memberikan solusi cepat atas tingginya kebutuhan layanan. Saat ini, gerai ini mampu melayani pelanggan dari 38 kecamatan dengan jumlah kunjungan rata-rata 2.500 orang per bulan,” seru Fahd, Senin (27/1/2025).
Selain itu, dengan jumlah pelanggan Indosat di Malang yang hampir mencapai 1,3 juta, kecepatan pelayanan menjadi prioritas utama. Sebelumnya, rata-rata waktu pelayanan mencapai 30 menit per pelanggan.
“Kini, berkat digitalisasi yang diterapkan di gerai ini, waktu layanan dapat dipangkas menjadi hanya 10 menit. Tak hanya itu, Indosat juga terus meningkatkan kualitas jaringan dengan menambah jumlah BTS di Kota Malang dan sekitarnya. Pelanggan bisa menikmati koneksi IM3 dan Tri lebih cepat dan stabil,” ujarnya.
Gerai IM3 dan 3Store ini beroperasi pada:
- Senin – Jumat: 08.00 – 17.00
- Sabtu: 09.00 – 16.00
Berbagai layanan bisa diakses pelanggan, seperti:
- Penggantian kartu SIM rusak atau hilang
- Upgrade ke jaringan 4G
- Pembelian nomor pilihan dan aktivasi eSIM
- Aktivasi dan pembayaran layanan pascabayar
- Pembelian kartu perdana serta paket internet
- Penyampaian keluhan atau kendala layanan
- Pembelian paket promo spesial
Gerai ini juga mengusung konsep Fast, Simple & Flexible dengan fasilitas modern. Termasuk agent in service desk, agent in IM3 Platinum Corner, 3DigiBox dan sistem antrean digital melalui QR Code.
“Pelanggan juga dapat menikmati akses high-speed WiFi selama berada di gerai. Serta mencoba berbagai smartphone terbaru di area live demo unit dengan bundling paket dari IM3 Platinum,” lanjut Fahd.
Rulli Andi Leksana (44), warga Kota Malang yang telah menggunakan layanan IM3 dan Tri sejak 2012, mengapresiasi kehadiran gerai terintegrasi ini.
“Sekarang kalau ada kendala di kartu saya, tidak perlu repot ke dua tempat berbeda. Saya bisa isi ulang kuota Tri dan upgrade eSIM IM3 dalam satu lokasi. Semoga ke depannya jaringan Indosat makin luas hingga ke desa-desa agar tetap lancar saat saya pulang kampung,” ujarnya.
Untuk merayakan peresmian gerai ini, Indosat memberikan berbagai promo menarik hingga 25 Januari 2025, seperti:
- Merchandise eksklusif untuk pelanggan yang bertransaksi di gerai
- Harga spesial Rp99 ribu untuk nomor cantik, dengan bonus kuota 15GB dan pulsa Rp20 ribu (masa aktif 60 hari)
Cashback GoPay hingga Rp1 juta bagi pelanggan IM3 Platinum, tergantung jumlah transaksi
“Ke depan, Indosat menargetkan pembukaan empat gerai terintegrasi lainnya di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara sepanjang tahun 2025. Dengan ekspansi ini, Indosat terus berupaya menghadirkan layanan yang lebih mudah, cepat, dan nyaman bagi seluruh pelanggan di Indonesia,” pungkasnya. (afi/mzm)