PJT I Temu Pelanggan Laboratorium Lingkungan, Bentuk Peningkatan Layanan Prima

PJT I Temu Pelanggan Laboratorium Lingkungan, Bentuk Peningkatan Layanan Prima
PJT I Temu Pelanggan Laboratorium Lingkungan, bentuk peningkatan layanan prima. (foto: ist)
Malang, SERU.co.id – Guna meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan Laboratorium Lingkungan, Perum Jasa Tirta (PJT) I menggelar Temu Pelanggan. Lebih dari 200 perusahaan mitra PJT I dalam proses pengujian laboratorium hadir, sekaligus diberikan pembekalan materi.Manajer Utama Bisnis Strategis, Didik Ardianto mengatakan, dalam temu pelanggan, PJT I menghadirkan beberapa narasumber. Dimana pemateri memberikan materi bagi ratusan tamu undangan yang hadir.

“Tidak hanya sebagai upaya untuk mengenalkan lebih jauh tentang layanan laboratorium lingkungan PJT I. Namun sekaligus sarana silaturahmi dengan seluruh perwakilan pemanfaat dan pelanggan, khususnya area Malang dan Mojokerto,” seru Didik Ardianto, dalam keterangan resminya, Kamis (7/3/2024).

Bacaan Lainnya

Baca juga: HUT ke-34, Perum Jasa Tirta I Target Tingkatkan Pengembangan Potensi Bisnis 2024

Adapun materi yang disampaikan, yakni dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Timur terkait uji riksa lingkungan kerja. Serta sosialisasi tentang uji limbah dan emisi oleh Dinas Lingkungan Hidup Jawa Timur.

“Kami berharap, para pelanggan laboratorium lingkungan PJT I dapat menambah wawasan baru. Untuk area Solo kegiatan serupa akan digelar usai Lebaran,” ungkapnya.

Di sela temu pelanggan, PJT I juga menerima simbolis SKP (Surat Keputusan Penunjukan) sebagai PJK3 (Perusahaan Jasa Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Riksa Lingkungan Kerja. Sertifikat ini menjadi modal bagi PJT I, karena ditunjuk sebagai Perusahaan Penyedia Jasa K3 oleh Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Baca juga: Jasa Tirta I Siap Tanggap Dampak El Nino dan Potensi Banjir

“Selaku penanggung jawab untuk penyelenggaraan PJK3 di PJT I adalah Kepala Divisi Operasional Bisnis, Ibu Inni Dian Rohani. Sertifikat ini telah diterima oleh PJT I sejak November 2023 namun secara simbolis baru diserahkan,” ujar Didik.

Dihubungi terpisah, Direktur Operasional PJT I, Milfan Rantawi menyatakan, temu pelanggan adalah rutin sebagai bentuk servis PJT I atas loyalitas pelanggan Laboratorium Lingkungan.

“Dengan kemajemukan pelanggan laboratorium, menunjukkan pangsa pasar usaha ini cukup luas,” ujar Milfan.

Lebih lanjut disampaikannya, layanan prima menjadi dasar dari setiap layanan yang diberikan. Dimana hal tersebut teruji dengan akreditasi yang dimiliki oleh Laboratorium Lingkungan PJT I.

“Dalam kegiatan temu pelanggan juga dilaksanakan kegiatan penyerahan apresiasi pelanggan. Sebagai bentuk terima kasih atas dukungan selama ini kepada PJT I,” tambahnya.

Ia berharap, kedepannya Laboratorium PJT I dapat terus berkembang dan memberikan layanan seluas-luasnya untuk para pihak terkait.

“Semoga layanan prima dapat kami berikan kepada seluruh pemanfaat dan pelanggan PJT I,” pungkasnya. (*/rhd)

disclaimer

Pos terkait