Klinik Gigi di Jember Terbakar, Damkar Keluhkan Alat Bermasalah

Mobil Damkar saat proses pendinginan di TKP kebakaran. (amb) - Klinik Gigi di Jember Terbakar, Damkar Keluhkan Alat Bermasalah
Mobil Damkar saat proses pendinginan di TKP kebakaran. (amb)

Jember, SERU.co.id – Sebuah Klinik Dokter Gigi di Jl. S Parman, Sumbersari, Jember, terbakar Senin (12/02/2024) siang. Diketahui, api melahap satu buah ruangan praktek dokter gigi berukuran 3×3 meter.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran Mako A Jember, Bambang Mulyono mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30. Sedangkan dirinya beserta personel pemadam lainnya datang sekitar pukul 13.00.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami datang itu api sudah padam. Memang tadi ketika kami terima info kebakaran, kendaraan kami sedang mengalami ngadat (trouble). Jadi memang permasalahan tersebut sangat mengganggu pelayanan untuk bisa memadamkan api,” serunya pada wartawan.

Baca juga: Babinsa Koramil Kedungkandang Dampingi Pemeriksaan dan Penyuluhan Gigi RSUB

Permasalahan yang terjadi, lanjut Bambang, adalah pada pompa mobil damkar yang tidak bisa difungsikan sebagaimana mestinya.

“Pompa pada mobil yang kita bawa ini rusak dan tidak bisa digunakan, jadi kita hanya bisa mengandalkan pompa alkon atau manual. Untungnya kebakaran tadi itu kecil, andaikata kebakaran besar itu akan menjadi masalah dan kesulitan bagi kami untuk memadamkan api,” bebernya.

Bambang menambahkan, saat dirinya datang ke TKP kebakaran, api sudah padam. Diketahui, ketika terjadi kebakaran, masyarakat langsung berbondong-bondong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Tadi itu mobil damkar yang kita pakai ke TKP ini, sedang membantu menarik mobil damkar lain yang mengalami masalah pada mesin. Ketika dapat informasi kebakaran, mau tidak mau mobil damkar yang kita tolong itu harus ditinggal dan kita segera meluncur ke TKP. Meskipun hanya bisa menggunakan pompa manual,” keluhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *