Seorang ODGJ Ditemukan Tewas Tenggelam di Bak Penampungan Air Ladang Warga

Proses evakuasi mayat tenggelam di bak penampungan air lahan warga Desa Karanganyar. (ist) - Seorang ODGJ Ditemukan Tewas Tenggelam di Bak Penampungan Air Ladang Warga
Proses evakuasi mayat tenggelam di bak penampungan air lahan warga Desa Karanganyar. (ist)

Malang, SERU.co.id – Seorang ODGJ (orang dalam gangguan jiwa) berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas tenggelam di sebuah kolam penampungan air di kebun warga, Desa Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Sabtu (10/2/2024).

Kapolsek Poncokusumo, AKP Subijanto membenarkan, jika telah ditemukan jasad di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Betul, ada orang tenggelam di kolam penampungan air di kebun. Keterangan dari keluarga yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa sejak kecil,” seru Subijanto.

Baca juga: Kurang dari Sebulan, Polres Malang Berhasil Ringkus 17 Tersangka Narkoba

Subijanto membeberkan, saat ditemukan tidak ada identitas yang melekat pada tubuh korban. Dari hasil identifikasi korban bernama Ayim (70), warga Desa Jambesari, Poncokusumo.

Dijelaskan Subijanto, kronologi penemuan bermula saat Sunarsih, salah satu warga yang hendak mencuci tangan setelah membersihkan rumput di ladang. Dirinya merasa kaget, ketika didalam bak penampungan air yang digunakan warga untuk mengairi ladang terdapat sesosok orang yang tenggelam.

Mendapati hal tersebut, dirinya langsung menghubungi perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Poncokusumo.

Subijanto menerangkan, dari hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal.

Baca juga: ‘Lima Jari’, Program Unggulan Tangani Masalah Kesehatan Jiwa Warga Sisir

“Salah satu warga yang mengetahui bahwa orang yang meninggal tersebut merupakan warga Desa Jambesari. Yang kemudian petugas Polsek Poncokusumo segera menghubungi perangkat desa terkait, lalu membawa korban ke tempat tinggalnya,” bebernya.

Subijanto mengatakan, diduga penyebab korban meninggal dunia karena terpeleset ke dalam kolam dan tidak ada yang mengetahuinya. (wul/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *