Pj Wali Kota Malang Hadiri Pengajian Eksekutif dan Peresmian SILAT Yayasan Sabilillah

Pj Wali Kota Malang bersama peserta pengajian eksekutif Malang Raya di auditorium masjid Sabilillah. (ws10) - Pj Wali Kota Malang Hadiri Pengajian Eksekutif dan Peresmian SILAT Yayasan Sabilillah
Pj Wali Kota Malang bersama peserta pengajian eksekutif Malang Raya di auditorium masjid Sabilillah. (ws10)

Malang, SERU.co.id – Pj Wali Kota Malang hadiri pengajian eksekutif Malang Raya bertema ‘Outlook Gerakan Zakat Jawa Timur 2024’. Pengajian tersebut diisi Wakil Ketua Baznas Republik Indonesia, Dr Moh Mahdum SE MIDEc Ak CA CPA CWM di auditorium KH Masjkur Masjid Sabilillah. Selain pengajian, pertemuan tersebut juga sekaligus peluncuran Sistem Informasi Laznas Sabilillah Terpadu (SILAT).

Pj Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengatakan, pengajian eksekutif tersebut sudah berlangsung selama 14 kali. Untuk itu, harapannya bisa terus berlangsung dengan tema-tema berbeda dan berkualitas.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Pemkot Malang menyambut baik terkait pengajian eksekutif ini. Saya harap dapat menghadirkan kesadaran dan pemahaman masyarakat bahwa zakat mampu mengatasi masalah kemiskinan. Dan mendorong perkembangan perekonomian masyarakat,” seru orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang tersebut.

Pj Wali Kota Malang berharap Yayasan Sabilillah terus bersinergi dan berkontribusi untuk masyarakat Kota Malang. (ws10) - Pj Wali Kota Malang Hadiri Pengajian Eksekutif dan Peresmian SILAT Yayasan Sabilillah
Pj Wali Kota Malang berharap Yayasan Sabilillah terus bersinergi dan berkontribusi untuk masyarakat Kota Malang. (ws10)

Lebih lanjut, Wahyu berharap, dapat meningkatkan zakat di Kota Malang. Dirinya mengaku, siap bersama ASN dan lembaga swasta untuk bersinergi dengan Baznas Kota Malang.

“Sekali lagi kami mengapresiasi Yayasan Sabilillah untuk semua prestasi dan aksinya untuk Kota Malang. Yayasan Sabilillah merupakan suatu lembaga swasta yang saat ini berusia 50 tahun. Dengan lulusan tersebar di perguruan tinggi ternama bahkan internasional, tidak heran Yayasan Sabilillah sudah dikoling lebih dari 600 lembaga,” ungkap Wahyu, Minggu (11/2/2024) siang.

Peluncuran SILAT oleh Wakil Ketua Baznas Republik Indonesia. (ws10) - Pj Wali Kota Malang Hadiri Pengajian Eksekutif dan Peresmian SILAT Yayasan Sabilillah
Peluncuran SILAT oleh Wakil Ketua Baznas Republik Indonesia. (ws10)

Terakhir, Wahyu menyampaikan, zakat di Kota Malang masih sangat kurang. Untuk itu, ASN diminta bisa memberi sedikit penghasilannya untuk disumbangkan ke Baznas. Nantinya sumbangan tersebut tentu akan kembali dengan aliran yang jelas

Pengajian eksekutif tersebut turut dihadiri Ketua Baznas Jawa Timur KH Muhammad Roziqi, Ketua Baznas Kota Malang Kasuwi Saiban, Ketua Dewan Pembina Yayasan Sabilillah Prof Dr AH Rofi’udin MPd dan Ketua I, II dan III Yayasan Sabilillah serta anggota Dewan Pembina Sabilillah. (ws10/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *