Begini Sosok Almarhum Eddy Rumpoko di Mata Pj Wali Kota Malang

Pj Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat dalam wawancara awak media. (Seru.co.id/ws8) - Begini Sosok Almarhum Eddy Rumpoko di Mata Pj Wali Kota Malang
Pj Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat dalam wawancara awak media. (Seru.co.id/ws8)

Malang, SERU.co.id – Kabar duka, mantan Wali Kota Batu, H Eddy Rumpoko wafat, pada hari Kamis (30/11/2023), di RS dr Kariadi, Semarang, pukul 05.30 WIB. Pj Wali Kota Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat, MM memberi kesan kepada sosok almarhum.

Wahyu mengatakan, dirinya mengenal sosok Eddy sebelum menjadi Wali Kota Batu. Menurutnya, almarhum merupakan orang yang memiliki track record bagus dalam peningkatan Kota Batu.

Bacaan Lainnya

“Saya juga mengenal betul beliau sebelum menjadi Wali Kota Batu. Beliau kiprahnya juga bagus terutama untuk peningkatan dari kota Batu,” seru Wahyu.

Baca juga: Prosesi Pemakaman Mantan Wali Kota Batu ER Berlangsung Haru

Dirinya menceritakan, setelah lepas dari Kabupaten Malang dan semenjak disentuh oleh almarhum, kota Batu menjadi sangat berkembang sampai sekarang. Dirinya sangat berduka cita atas kepulangan almarhum.

“Dulu yang setelah lepas dari Kabupaten Malang, dengan sentuhan beliau Kota Batu bisa baik sampai sekarang. Jadi saya ikut berduka cita dan memang kiprah beliau saya apresiasi sekali terutama bisa merubah dari kota Batu yang biasa menjadi luar biasa,” ungkapnya.

Baca juga: Pesan Khusus Mendiang ER ke Ketua Komisi C DPRD Batu

Dirinya menambahkan, konsep dari Kota Wisata Batu (KWB) yang dicetus oleh almarhum menjadi salah satu tempat wisata bagi pengunjung. Wahyu sangat mengapresiasi hal tersebut karena hasilnya bagus.

“KWB itu beliau, jadi beliau memfokuskan Kota Wisata Batu menjadi tempat wisata. Alhamdulillah, kita bisa melihat hasilnya yang dilakukan oleh beliau,” tambahnya. (ws8/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *