HUT ke-78 Korps Brimob dan Polairud ke-73, Polres Malang Tanam Seribu Pohon Mangrove di Pantai Wonogoro

Penanaman pohon Kapolres Malang secara simbolis. (Seru.co.id/wul) - HUT ke-78 Korps Brimob dan Polairud ke-73, Polres Malang Tanam Seribu Pohon Mangrove di Pantai Wonogoro
Penanaman pohon Kapolres Malang secara simbolis. (Seru.co.id/wul)

Malang, SERU.co.id – Untuk merayakan dan bentuk syukur HUT ke-78 Korps Brimob dan Korps Polairud ke-73, Polres Malang melakukan penanaman seribu pohon Mangrove atau Bakau, di kawasan Pantai Wonogoro, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk masyarakat dan juga lingkungan di masa akan datang, Jumat (30/11/2023) siang.

Kapolres Malang, AKBP Putu Khosis Aryana menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur dengan cara sederhana terhadap yang telah didapatkan selama ini. Namun, dampaknya bisa luar biasa untuk kedepannya.

Bacaan Lainnya

“Ini kita tidak melakukan kegiatan seremonial, tetapi menunjukkan bakti kepada alam. Kita berkegiatan yang bisa bermanfaat bagi alam sekitar, salah satunya penanaman pohon mangrove,” seru Kholis, seusai melakukan penanaman pohon mangrove.

Baca juga: Muzayyin : Pencurian BBM Solar Milik Pertamina di Tuban Tak Ada Kaitannya dengan Anggota DPR RI

Kholis mengaku, kegiatan positif ini dilakukan secara serentak untuk wilayah jajaran Polda Jatim yang wilayahnya memiliki garis pantai.

“Penanaman ini dilaksanakan secara serentak hari ini oleh jajaran Polda Jatim yang memiliki garis pantai, Blitar, Tulungagung, Jember, Pacitan dan Polres lainnya juga melaksanakan hal yang sama,” terangnya.

Dirinya mengatakan, pemilihan Pantai Wonogoro yang cukup unik, dimana beberapa waktu lalu terdapat pembentukan aliran air secara alami yang terjadi karena dampak bencana alam tahun lalu. Sehingga menyita perhatian banyak orang dan sempat viral di media sosial.

“Karena memang ada fenomena alam beberapa waktu lalu ada perubahan struktur aliran air sungai dampak dari bencana yang terjadi tahun sebelumnya,” terangnya.

Baca juga: HUT ke-73 PT Selecta, Belasan Karyawan Kontrak Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Kedepannya, tanaman mangrove yang telah ditanam ini bisa mendukung dalam upaya pelestarian kondisi alam di Kabupaten Malang tersebut. Juga sekaligus mengajarkan pada generasi penerus kegiatan positif ini bisa berkelanjutan.

Diketahui, selain penanaman pohon ini telah dilakukan berbagai kegiatan positif lainnya, seperti bakti sosial, bakti kesehatan dan lain sebagainya. (wul/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *