Sidak Lanjutan Lembaga Pendidikan, Pj Wali Kota Batu Tekankan Kebersihan Sekolah

Pj Wali Kota Batu meninjau kegiatan istirahat siswa di kantin sekolah. (ist) - Sidak Lanjutan Lembaga Pendidikan, Pj Wali Kota Batu Tekankan Kebersihan Sekolah
Pj Wali Kota Batu meninjau kegiatan istirahat siswa di kantin sekolah. (ist)

Batu, SERU.co.id – Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai SSTP MM kembali melakukan inspeksi mendadak lanjutan ke sejumlah lembaga pendidikan di Kota Batu. Salah satu tujuan inspeksi, untuk memastikan lingkungan sekolah yang bersih, nyaman dan mendukung suasana belajar mengajar.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu disambut siswa yang sedang istirahat jam belajar. Pj Wali Kota juga melihat langsung kegiatan belanja siswa di kantin sekolah. Ia mengaku, kedatangannya ke lembaga pendidikan di sela-sela kegiatan kerjanya untuk terus mengingatkan sekolah agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Tidak bosan-bosan saya menyampaikan pesan, agar sekolah-sekolah di Kota Batu selalu menjaga kebersihan lingkungan,” seru Aries, sapaan akrabnya.

Aries menyebutkan, kondisi lingkungan sekolah akan berpengaruh terhadap kenyamanan siswa untuk menerima pelajaran dari gurunya. Jika sekolah bersih, akan memberikan rasa nyaman. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih, maka pelajaran akan lebih mudah diterima.

“Ini semua penting agar seluruh siswa Kota Batu sehat dan bersemangat dalam menyerap ilmu pengetahuan selama di sekolah,” sebutnya.

Aries juga mengingatkan, kepada seluruh siswa dan para guru, agar mengawali sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Sehingga gizi siswa terpenuhi sebelum mendapatkan pelajaran di sekolah. Pasalnya, pada sidak sebelumnya, Pj Wali Kota masih menemukan siswa yang mengaku belum sarapan dan tampak lesu saat berada di sekolah.

“Pesan itu pula yang saya sampaikan saat mengunjungi SDN Ngaglik 01 dan SDN Mojorejo 01,” pungkasnya. (dik/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *