Kyai Sekaligus Pengasuh Ponpes Tajinan yang Diduga Cabul Akhirnya Tertangkap

Kasat Reskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizki Saputro. (wul) - Kyai Sekaligus Pengasuh Ponpes Tajinan yang Diduga Cabul Akhirnya Tertangkap
Kasat Reskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizki Saputro. (wul)

Malang, SERU.co.id – Sempat menjadi buron, karena melakukan tindak pencabulan terhadap sejumlah santriwati, Kyai sekaligus pengasuh pondok pesantren yang berada di Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, yakni KH M Tamyis Al Faruq akhirnya tertangkap. Selain itu, orang yang sempat disegani sebagai tokoh agama tersebut, kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Satreskrim Polres Malang, atas dugaan kasus yang membelenggunya selama ini.

Kasatreskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizki Saputro mengaku, pihaknya telah berhasil mengendus keberadaan tersangka dan menangkapnya. Sepekan sebelum penangkapan, pihaknya sudah mengantongi beberapa petunjuk, terkait keberadaan sang DPO.

Bacaan Lainnya

“Saat ini untuk kasus pencabulan oleh oknum pengasuh pesantren di Tajinan sudah kami tangkap,” seru Iptu Rizky, saat dikonfirmasi SERU.co.id.

Sayangnya, Rizky enggan menjelaskan kapan dan dimana Gus Tamyis itu ditangkap. Untuk saat ini, dirinya masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait kasus pencabulan yang dilakukan tersangka.

“Untuk yang lain belum bisa disampaikan, nanti akan ada rilis tersendiri,” singkatnya.

Sementara itu, Koordinator YLBHI-LBH Pos Malang, Daniel Siagian menuturkan, dirinya juga baru mendapatkan info tersebut, namun masih singkat. Sehingga dirinya juga belum bisa banyak bercerita terkait perkembangan kasus Gus Tamyis ini.

“Mengenai tersangka, tadi dikasih tahu pendamping kalau sudah ditangkap. Belum ada informasi kapan dan dimana ditemukan, namun yang jelas sudah ada kepastian,” paparnya. (wul/ono)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *