Final All England 2023: Kemenangan Fajar/Rian dan Aksi Haru Ahsan Meski Cedera

Final All England 2023 all Indonesian final. (ist) - Final All England 2023: Kemenangan Fajar/Rian dan Aksi Haru Ahsan Meski Cedera
Final All England 2023 all Indonesian final. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Final laga All England 2023 telah digelar Minggu (19/3/2023) malam waktu Indonesia. Pertandingan final di partai ganda putra menciptakan all Indonesian final antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pertandingan yang digelar di Utilia Arena Birmingham ini berjalan dengan ketat sejak awal pertandingan. The Daddies unggul cepat di awal babak pertama dan terus dikejar oleh juniornya dengan skor tipis 4-3.

Bacaan Lainnya

Permainan menekan yang ditampilkan Fajar/Rian berhasil membalikkan keadaan hingga unggul di interval pertama dengan 11-7. Sempat imbang dengan skor 15-15, Fajar/Rian tampil apik dengan permainan rapi dan menutup gim pertama dengan 21-17.

Baca juga: Jakarta STIN BIN Rebut Juara 3 Proliga 2023

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra menunjukkan pengalaman matangnya dengan menyamakan skor menjadi 4-4. Skor ketat terus terjadi hingga interval kedua dikunci Fajar/Rian dengan 11-8. Permainan sempat dihentikan saat championship point akan terjadi untuk Fajar/Rian di 20-14.

Ahsan mengalami cedera di lutut bagian kirinya karena salah bertumpu usai melompat. Saat diperiksa oleh tim medis, Ahsan menyatakan tidak bisa melanjutkan permainan. Wasit pun menyatakan jika Ahsan/Hendra retired atau mengundurkan diri.

Namun, beberapa detik kemudian, Ahsan Kembali ke lapangan dan melanjutkan pertandingan sambil dibopong oleh Hendra. Aksi haru Ahsan demi memberikan poin kemenangan bagi Fajar/Rian ini menuai decak kagum penonton yang riuh bertepuk tangan.

Baca juga: Timnas Indonesia Tersingkir Di Piala Asia U-20, STY: Kami Bermain Bagus

Kemenangan ini tidak disambut dengan selebrasi oleh Fajar/Rian. Pasangan nomor satu dunia ini hanya melambaikan tangan ke penonton dan langsung menghampiri seniornya untuk mengecek kondisi cedera Ahsan. Fajar Alfian bahkan tampak menangis saat berpelukan dengan Ahsan.

“Ada senang, ada sedih karena pertama kami bisa menjuarai All England, tetapi senior kami juga ada cedera. Semoga tidak parah,” kata Fajar. (hma/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *